Jokowi Kecewa Lagi, Soal Apa, Cek Disini!

0
325
Presiden Jokowi (Foto: ist)

Terawangnews.com, JAKARTA – Ibarat Dejavu, Presiden Joko Widodo berulang kali dibuat kecewa oleh para pembantunya.

Setelah Jokowi menegur empat strategi sektor yang lamban membantu mengatasi pandemi Covid-19, yang baru ini Jokowi menegur Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, dan Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, karena Target investasi kuartal III 2020 tumbuh di bawah minus 5 persen tidak tercapai.

“Saya sudah mewanti-wanti kepada Kepala BKPM dan Menko Marves agar paling tidak di kuartal III ini bisa dikurangi di bawah 5, tapi ternyata belum bisa,” kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/11/2020) ))) dikutip dari rri.co.id.

Terkait Covid-19, Jokowi menegur, lantaran belum mampu bekerja cepat dan tidak ada kemajuan dalam kinerja mereka.

“Hanya urusan urusan peraturan. Ini luar biasa. Saya harus ngomong apa adanya, kemajuan yang signifikan. Gak ada,” ujar Jokowi dalam sebuah video yang diunggah di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (28/6/2020) lalu.

Saat itu Jokowi Hasil, nihilnya progresif dari kinerja para menteri ini terlihat dari lambatnya penyerapan anggaran penanganan Covid-19. 

Salah satu sektor penanganan adalah penanganan Covid-19 kesehatan yang sudah disiapkan Rp75 triliun. Dari angka tersebut, baru 1.53 persen yang sudah diserap.

Saat itu Jokowi juga semprot, yang menyatakan sistem bekerja dari rumah atau bekerja dari rumah (WFH) yang dilakukan justru tampak seperti cuti.

Dengan kejadian itu, terancam ancaman ancaman akan melakukan reshuffle dan membubarkan lembaga.

“Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle. Sudah kepikiran ke mana-mana saya. Entah buat perppu yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan,” tegas Jokowi.

Artikel ini telah tayang di rri.co.id dengan judul “Jokowi Berulang Kecewa, Gertak Reshuffle Lagi?”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here