Buton Bakal Dapat Tambahan 11 Unit BST dari Kominfo RI

0
135

TerawangNews.com, BUTON – Upaya Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dalam rangka mempermudah masyarakat mendapatkan informasi secara luas melalui jaringan telekomunikasi nampaknya mulai membuahkan hasil.

Bagaimana tidak, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah memberikan angin segar berupa penambahan 11 unit Base Transceiver Station (BTS) di wilayah yang dikenal sebagai penghasil aspal ini.

Terkait hal itu, Kominfo dalam hal ini Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Badan Usaha , Dhia Anugrah Febriansyah, pada bulan Desember 2020 mendatang direncanakan bakal berkunjung ke Buton.

“Direncanakan bulan Desember 2020 Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi untuk Badan Usaha dan tim akan berkunjung ke Buton,” kata La Bakry usai melakukan koordinasi implementasi program tol langit di Kominfo, Jumat (6/11/2020).

Penambahan 11 unit BTS lanjut La Bakry, akan ditempatkan di daerah-daerah yang belum terjangkau signal telkomsel dan pembangunan jaringan internet pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) di tujuh kecamatan.

“Selain itu akses internet juga akan dipasang di tempat strategis seperti tempat wisata Kali Topa Wabula di Kecamatan Wabula dan Dive Center di Kecamatan Pasarwajo,” tutup Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini (Ali) .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here