Operasi Zebra Anoa Berakhir Hari Ini, Kasatlantas Buton: Kesadaran Masyarakat Cukup Tinggi

0
47

TerawangNews.com, BUTON – Sejak pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2020 yang dimulai pada tanggal 26 Oktober 2020, kesadaran masyarakat terhadap penggunaan masker sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara disebut cukup tinggi.

“Cukup lumayan kesadaran masyarakat selama Operasi Zebra Anoa dilaksanakan,” kata Kasatlantas Polres Buton, AKP Yacob Polii, Minggu (8/11/2020).

Selama Operasi Zebra Anoa dilaksanakan lanjut Kasatlantas, pihaknya tidak melakukan tindakan tilang kepada pengendara. Hal itu sesuai dengan intruksi Kapolri, Jenderal Idham Azis yaitu lebih mengedepankan langkah preemetif dan preventif.

“Selama operasi tidak ada penindakan dalam hal ini tilang, lebih dikedepankan edukasi seperti imbauan-imbauan pencegahan Covid-19, membagi masker kepada pengendara, dan membagi brosur,” ujarnya.

“Masyarakat juga cukup antusias mendengarkan dan mengikuti imbauan-imbauan yang kami sampaikan, dan yang kami temukan yang tidak memakai masker itu hanya satu dua orang,” sambung Yacob Polii.

Ia menambahkan, Operasi Zebra Anoa 2020 ini akan berakhir pada pukul 00.00 WITA. Untuk itu Kasatlantas berharap kepada masyarakat diwilayah hukumnya yaitu Buton dan Buton Selatan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, serta selalu mematuhi aturan berlalulintas.

“Saya juga selaku Kasatlantas mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Buton dan Buton Selatan atas dukungannya selama Operasi Zebra Anoa dilaksanakan,” harapnya (Ali).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here