Hari Pahlawan, Bupati Buton: Tugas Kita Mengisi dan Pertahankan Kemerdekaan

0
54

TerawangNews.com, BUTON – 10 November merupakan tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia, tanggal tersebut identik dengan pidato yang diakhiri dengan pekikan takbir Bung Tomo.

10 November saban tahunnya diperingati sebagai Hari Pahlawan, lantaran didasari oleh Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional.

Berkenaan dengan itu, Bupati Buton, La Bakry mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya bersyukur kepada Allah SWT, serta tak henti-hentinya mendoakan para pejuang terdahulu semoga mendapatkan tempat yang layak di sisi Sang Pencipta.

“Selain itu seluruh anak bangsa wajib melanjutkan perjuangan mereka, mengisi kemerdekaan dan mempertahankannya selama hayat dikandung badan,” kata La Bakry, Selasa (10/11/2020).

Tak hanya itu lanjut Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini mengatakan, setiap pribadi anak negeri bisa menjadi pahlawan-pahlawan muda, baik itu untuk keluarga, bangsa, dan negara sesuai dengan profesi dan keahlian masing-masing.

“Setiap pribadi anak negeri jadilah pahlawan-pahlawan muda untuk keluarga, bangsa, dan negara sesuai profesi dan keahlian masing-masing,” harapnya.

Atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang terdahulu tambah suami Delya Montolalu ini, yang mampu mempetahankan kemerdekaan yang diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945, sudah selayaknya seluruh masyarakat Indonesia mengucap syukur karena berkat perjuangan mereka, sehingga saat ini kita sama-sama telah menikmati sebagai sebuang bangsa yang merdeka.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, dimana para pejuang tanah air mampu mempertahankan kemerdekaan yang diproklamir pada tanggal 17 Agustus 1945 oleh arek-arek Suroboyo. Sekiranya mereka mampu menunjukan semangat pertahanan menghalau penjejah Belanda yang ingin kembali menancapkan kukunya kembali, menjajah dan menguasai Indonesia, maka tentu tidak akan ada hari ini yang sudah sama-sama kita nikmati sebagai sebuah bangsa yang merdeka,” pungkasnya (ali).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here