Intel Turun Tangan Soal Prajurit TNI AU Bernyanyi Marhaban Rizieq Shihab

0
165

TerawangNews.com, JAKARTA – Sebuah video yang menampilkan seorang anggota TNI Angkatan Udara (AU) sedang bernyanyi untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab beredar di media sosial.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsekal Pertama Fajar Adriyanto mengatakan anggota yang ada video tersebut adalah Serka BDS.

“Itu benar anggota AU yang berpangkat serka inisialnya BDS,” kata Fajar saat dihubungi, Rabu (11/11/2020) seperti dikutip melalui CNNIndonesia.com.

Kata Fajar, BDS telah melakukan pelanggaran disiplin militer atas perbuatan yang ia lakukan itu. Sebab, Panglima TNI dan Kepala Staf TNI AU telah memerintahkan seluruh prajurit untuk tidak sembarangan mengunggah sesuatu di media sosial.

“Dia meng-upload sebuah video yang bertentangan dengan aturan karena itu sekarang sudah ditangani oleh POM dan Intel akan dilihat dimana pelanggarannya,” ucap Fajar.

Namun, meski melakukan pelanggaran disiplin militer, masih belum ada sanksi yang diberikan kepada BDS.

Disampaikan Fajar, sanksi tersebut baru akan dijatuhkan setelah proses penyelidikan terhadap BDS selesai dilakukan.

“Kalau sudah ada hasil [penyelidikan] akan ditentukan hukumannya apa,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fajar mengimbau kepada seluruh prajurit untuk mematuhi perintah pimpinan terkait tata cara bermedia sosial. Apalagi, aturan itu telah disampaikan melalui telegram kepada seluruh prajurit.

“Dan bukannya kita melarang bermedsos, karena medsos suatu kebutuhan, tapi tetap ada tata cara dan aturan tersendiri untuk bemedsos, patuhi saja aturan yang ada,” tuturnya.

Rekaman video yang memperlihatkan BDS bernyanyi menyambut kedatangan Rizieq, salah satunya diunggah akun Instagram @xdigeeembok.

“Marhaban pemimpin FPI, Allah, Allah disambut prajurit TNI, marhaban ahlan wasalammarhaban Habib Rizieq Shihab,” demikian lirik yang dinyanyikan BDS dalam video itu.

Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia.com dengan judul “Prajurit TNI AU Bernyanyi Marhaban Rizieq, Intel Turun Tangan” (ali).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here