Soal Wacana Dirinya Bakal Maju sebagai 01 Sultra, Ini Kata Umar Samiun

0
3031

TerawangNews.com, BAUBAU – Meskipun saat ini Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terbilang cukup lama. Namun, nama Samsu Umar Abdul Samiun kini sudah mulai santer dikalangan masyarakat.

Umar Samiun (sapaan akrab Samsu Umar Abdul Samiun-red) sudah menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat. Mantan Bupati Buton ini rupanya masih memiliki pamor yang bisa dibilang cukup kuat sebagai salah satu tokoh yang sudah mala melintang didunia politik.

Menyikapi wacana dirinya yang disebut-sebut siap merebut 01 Sultra itu, ditanggapi santai Umar Samiun.

Menurutnya, isu yang berkembang tersebut merupakan bentuk kecintaan dan harapan masyarakat terhadap dirinya. Hal itu dinilai wajar sepanjang tidak merugikan orang lain dan tidak menyalahi aturan yang ada.

“Sepanjang itu tidak merugikan orang lain dan tidak menyalahi aturan, saya pikir sah-sah saja,” kata Umar Samiun saat ditemui di kediamannya di Kota Baubau, Jumat (13/11/2020) malam.

Terkait itu lanjut Umar Samiun, sebagai tokoh politik, ia juga tidak memungkuri jika nantinya masyarakat menhendaki dirinya,maka secara pribadi ia tegaskan siap merebut 01 Sultra pada Pilgub Sultra mendatang.

Katanya, selaku tokoh politik, bukanlah hal yang tabu jika dirinya kembali bertarung dalam perhelatan Pilgub nanti, mengingat pengalaman politiknya yang terbilang cukup, antara lain pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Buton, Bupati Buton, dan Ketua DPW PAN Sultra.

“Saya memang dari awal masuk dalam dunia politik, sudah bertekad untuk mewakafkan diri saya kepada daerah, dan ketika nantinya saya diberikan amanah untuk maju sebagai calon 01 Sultra, ya bismillah,” pungkasnya (al).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here