Bupati Konawe Serahkan Bantuan Peralatan Kewirausahaan Mandiri kepada Masyarakat

0
60

TerawangNews.com, KONAWE – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, Kerry Saiful Konggoasa membagikan peralatan kewirausahaan mandiri kepada masyarakat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Selasa (17/11/2020) di Gedung Aula Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnaker) yang turut dihadiri oleh Kabag Humas Pemda Konawe, Sukri Nur, Kepala Disnaker Konawe, Ir. Joni Pisi, Lurah Inologowanggodue, dan sejumlah perwakilan kelompok.

Pada kesempatan itu, Lurah Wawotobi, Indarwani yang mendampingi kelompok kewirausahaan mengatakan, bantuan dari Pemda Konawe tersebut sangat membantu masyarakat terutama dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Ini sangat membantu masyarakat terutama dimasa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Senada dengan Kepala Disnaker Konawe, Ir. Joni Pisi berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa dimanfaatkan sesuai peruntukannya.

“Jangan dibagi-bagi karna kami ada pendamping yang akan melihat kegiatan dilapangan,” katanya mengingatkan.

Sementara itu, Bupati Konawe, Kerry Saiful Konggoasa mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut, bisa membantu masyarakat untuk menciptakan lapangan kerja secara mandiri yang nantinya berimplementasi pada kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Saya berharap dengan bantuan tenaga kerja mandiri ini bisa digunakan betul-betul ,menjadi kelompok-kelompok produktif demi kesejahteraan masyarakat,” kata Kerry.

Untuk diketahui, bantuan tersebut diserahkan kepada perwakilan dari setiap kelompok yang berada di 16 kelurahan yaitu Asinua 1 (keprek), Asinua 2 (kuliner) Pondidaha 1 (salon) Pondidaha 2 (kuliner),Tudaone 1 (kuliner), Tudaone 3 (salon),Latoma (kripik 1/2 kilogram lengkap dengan peralatannya), Wawotobi 1 (kuliner) , Wawotobi 2 (kuliner), Puuwonua 1 (mebel),Puuwonua 2 (las), dan Konawe (somel) (har/al).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here