Pantau Harga Barang, Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan Konawe Turun ke Pasar

0
14

TerawangNews.com, KONAWE – Untuk memastikan harga barang tetap stabil dimasa pandemi Covid-19 ini, Dinas Peindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara turun ke pasar, Jumat (20/11/2020).

“Dengan suasa Covid-19, kami turun ke pasar-pasar untuk mengontrol para pedagang apakah harga pasar sesuai dengan aturan,.takutnya ada permainan atau harga naik itu akan ditindaki,” kata Kepala Dinas Peindustrian dan Ketenagakerjaan Kabupaten Konawe, Jahiudin S.Sos,.M.Si saat ditemui wartawan TerawangNews.com di kantornya, Jumat.

Pada kegiatan tersebut lanjut Jahiudin, pihaknya tidak turun sendiri, tetapi bekerjasama dengan dinas terkait lainnya seperti Dinas Ketahanan Pangan.

“Kita turun berdampingan dengan Dinas Ketahanan Pangan, dan kita harapkan tidak ada penumpukan barang, karena jika terjadi, ada Dinas Ketahanan Pangan yang akan langsung melakukan antisipasi,” ujarnya.

Masih kata dia, hingga saat ini harga barang di Kabupaten Konawe masih stabil. Dan untuk memastikan itu, pihaknya setiap hari turun ke pasar untuk memberikan sosialisasi kepada para pedagang.

“Kami setiap hari turun ke pasar untuk sosialisasi jangan sampai apa penaikan harga barang, alhamdulillah di Konawe ini harga masih stabil,” ungkapnya.

(har/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here