Diduga Keracunan Makanan Pesta, Anak Berusia 3 Tahun di Buton Meninggal Dunia

0
431

TerawangNews.com, BUTON – Satu orang warga Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara yang masih berusia 3 tahun meninggal dunia di RSUD Kabupaten Buton, Selasa (1/12/2020) sekira pukul 15.00 WITA.

Anak usia dini berjenis kelamin perempuan itu terpaksa menghembuskan nafas terakhirnya setelah mengkonsumsi makanan yang berasal dari pesta pernikahan di Desa Galanti, Kecamatan Wolowa.

Makanan yang diantarkan oleh keluarga korban tersebut diduga mengandung racun yang mengakibatkan sang bayi meninggal dunia.

“Iya benar, ada yang meninggal satu orang anak umur 3 tahun jenis kelamin perempuan,” kata Direktur RSUD Buton, dr. Ramli Code, Selasa sore.

Walau sempat dirawat di rumah sakit, namun nyawa sang anak akhirnya tak bisa diselamatkan lantaran sudah banyak kehilangan cairan saat anak tersebut masih berada di rumah orang tuanya di Kelurahan Kombeli.

“Ini bayi (anak usia dini-red) memang sudah muntah-muntah, sudah diare, sudah banyak memang kehilangan cairan dari rumah,” ujarnya.

Menurut Ramli, kedua orang tua dari anak tersebut juga diduga keracunan makanan dari pesta pernikahan itu yang diantarkan oleh keluarganya.

“Makanan itu banyak dibagi-bagi ke keluarga terdekat walopun tidak datang, tapi dibawakan kerumahnya, bapak dan mamanya juga kena,” ungkapnya.

Saat ini, jenazah sang anak sudah dipulangkan ke rumah duka untuk disemayamkan.

“Sudah dipulangkan ke rumah duka,” tandasnya.

Sayangnya, awak media belum bisa mendapatkan informasi, siapa nama anak dan nama kedua orang tuanya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here