Pemda Buton Teken MoU dengan Universitas Sampoerna, Mahasiswa akan Dapat Dua Ijazah

0
159

TerawangNews.com, JAKARTA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara meneken MoU dengan Universitas Sampoerna dalam program Buton Cerdas.

Nota kesepahaman dengan Universitas Sampoerna tersebut diteken langsung oleh Bupati Buton, La Bakry di Gedung Utama Universitas Sampoerna di Jalan Jenderal Soedirman, Jakarta, Kamis (3/12/2020).

La Bakry mengatakan bahwa, didalam perjanjian kerjasama itu, Universitas Sampoerna akan mendidik anak-anak lulusan SMA/sederajat yang berasal dari Kabupaten Buton pada program S1.

“Hari ini kita telah melakukan penandatanganan MoU antara Pemda Buton dengan Universitas Sampoerna dalam program Buton Cerdas. Universitas Sampoerna akan mendidik anak-anak lulusan SMU di Buton pada program S1 dengan seleksi ketat,” kata La Bakry seperti rilis yang diterima terawangnews.com, Kamis (3/12/2020) malam sekira pukul 18.47 WITA.

“Seleksi akan dilakukan oleh pihak Universitas dalam dua tahap. Yang lulus tahap pertama akan ditraining dulu, baru masuk tes tahap ke dua,” sambungnya.

Nantinya lanjut La Bakry, para pelajar yang menempuh pendidikan di Universitas Sampoerna akan mendapatkan dua ijazah. Sebab, Universitas Sampoerna juga bekerjasama dengan Universitas Arizona Amerika.

“Mereka mendapatkan dua ijazah, karena kurikulum sama. Pada semester tertentu mereka akan kuliah di Arizona Amerika. Setelah lulus mereka punya pilihan apakah bekerja di perusahaan dan jaringan yang dimiliki Sampoerna Group atau kembali ke daerahnya,” jelasnya.

Selain itu, anak-anak Buton yang kuliah di Universitas Sampoerna tersebut, juga akan difasilitasi untuk mengikuti program S2 dan S3 di dalam dan luar negeri.

“Mereka juga akan difasilitasi untuk mengikuti program S2 dan S3 di dalam dan luar negeri,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here