Selain OTT Bupati Banggai Laut, KPK Juga Tangkap Pihak Swasta

0
75

TerawangNews.com, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menangkap pihak swasta dalam operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Wenny Bukamo, Kamis (3/12/2020).

“Yang jelas ada penyelenggara negara dan pihak swastanya yang sedang diduga melakukan tindak pidana korupsi. Telah kami tangkap pada jam 13.00 tadi,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat jumpa pers di antornya, Jakarta, Kamis (3/12/2020) dikutip dari CNNIndonesia.com.

Ghufron tak menjawab tegas ketika ditanya perihal tim sukses Wenny yang juga ditangkap. Ia pun tak menjawab pertanyaan soal sejumlah uang yang dikabarkan turut diamankan tim penyidik KPK.

“Berapa orang, nanti. Maksud saya tentang jumlah, dalam hal apa, duitnya berapa, kami masih melakukan pemeriksaan sehingga tidak bisa lebih detail dalam tempo sekarang,” katanya.

Lembaga antirasuah itu memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang telah diamankan sebagaimana ketentuan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Sampai saat ini, belum diketahui pasti pula kasus yang menjerat Wenny Bukamo. Penyidik pada lembaga antirasuah hingga kini masih melakukan penelusuran di lapangan.

Wenny sendiri diketahui merupakan bakal calon bupati untuk Pilkada 2020 di Kabupaten Banggai Laut.

Artikel ini telah tayang di CNNIndonesia.com dengan judul “OTT Bupati Banggai Laut, KPK Juga Tangkap Pihak Swasta,”.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here