Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, Karang Taruna Buton Gelar Workshop Kepemudaan

0
110

TerawangNews.com, BUTON – Karang Taruna Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggra menggelar Workshop Kepemudaan di Aula SMPN 7 Wakoko, Pasarwajo, Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari, hingga Minggu besok yang diikuti oleh 102 orang perwakilan dari pengurus Karang Taruna mulai dari tingkat desa/kelurahan, dan kecamatan.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge mengatakan, Workshop yang bertemakan ‘Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan dan Penyadaran Wawasan Kebangsaan Bagi Anggota Karang Taruna Tingkat Kabupaten Buton Tahun 2020’ tersebut sebagai bentuk kepedulian pengurus Karang Taruna terhadap para generasi muda di wilayah Kabupaten Buton.

“Ini bukan hanya kegiatan seremonial saja, tetapi dengan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi kader Karang Taruna, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Buton,” kata Nanang kepada wartawan media ini, Sabtu siang.

Selain itu, Workshop ini juga lanjut Nanang, diharapkan bisa dipraktikan langsung. Katanya, kegiatan serupa nantinya akan dilaksanakan setiap tahun.

“Kita harapkan, para kader-kader Karang Taruna bisa mempraktikan langsung di lapangan, kegiatan ini juga kami akan laksanakan setiap tahun,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri antara lain, Bupati Buton, La Bakry yang diwakili oleh Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zainuddin Napa, Anggota DPRD Buton sekaligus Sekretaris Karang Taruna Buton, Rudini Ncea, dan Dinas Sosial Buton, serta pihak Polres Buton.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here