Indonesia Dapat Panggil Dubes Jerman Soal FPI

0
223

TerawangNews.com, JAKARTA – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia, Teuku Faizasyah, mengatakan, pihaknya serius mendalami informasi terkait klaim FPI atas dukungan dari Pemerintah Jerman tersebut.

Menurut Faizasyah, pihaknya masih memikirkan untuk memanggil pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman yang diklaim Sekretaris Umum FPI, Munarman, datang dan menyatakan dukungan belasungkawa atas tewasnya enam anggota FPI dalam baku tembak dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

“Informasinya masih didalami (terkait kedatangan staf Kedubes Jerman ke markas FPI). Nanti dikabari (hasilnya),” kata Faizasyah saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (19/12/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, ternyata Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman untuk Republik Indonesia mengirimkan wakil mereka untuk mendatangi Sekretariat Front Pembela Islam (FPI).

Pihak FPI melalui Sekretaris Umum, Munarman, mengklaim demikian, bahwa Jerman telah menyatakan turut berbelasungkawa atas tewasnya enam anggota FPI akibat baku tembak dengan kepolisian Negara Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

“Dari Kedutaan Jerman sudah datang ke Sekretariat FPI,” klaim Sekretaris Umum FPI, Munarman, dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (19/12/2020).

Munarman menceritakan, pihak staf Kedutaan Besar Jerman yang datang berjumlah dua orang, berkunjung ke Sekretariat DPP FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, pada Kamis, 17 Desember 2020 siang lalu.

“Pihak Kedubes Jerman menyampaikan turut berdukacita dan belasungkawa,” klaim Munarman.

Munarman kembali mengklaim, dengan datangnya pihak Kedubes Jerman tersebut, tewasnya para anggota FPI akibat baku tembak dengan polisi akan menarik perhatian dunia internasional.

“Perhatian global (internasional) akan berdampak pada reputasi Indonesia di dunia internasional,” klaim Munarman.

Munarman lantas menceritakan pula kepada wartawan, bahwa antara Kedubes Jerman dan pihak FPI sudah saling bertukar nomor kontak untuk komunikasi selanjutnya.

Pihak Kedutaan Besar Republik Federal Jerman belum mengklarifikasi saat coba dihubungi karena Sabtu-Minggu adalah libur.

Sumber: rri.co.id

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here