Daftar Nama Menteri Baru Jokowi dan yang Terdepak dari Istana

TerawangNews.com, Jakarta -Presiden Joko Widodo melakukan kocok ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Dia resmi mencopot sejumlah menteri dan menunjuk beberapa nama baru untuk membantunya menjalankan roda pemerintahan di periode kedua.

Para menteri yang dicopot itu hanya bekerja selama satu tahun sejak diumumkan pada 2019 lalu. Berikut daftar menteri Kabinet Indonesia Maju yang dicopot Jokowi.

Menteri Kesehatan Terawan Agus PutrantoMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif WishnutamaMenteri Agama Fachrul RaziMenteri Perdagangan Agus Suparmanto

Jokowi menunjuk enam nama baru untuk menggantikan menteri yang dicopot. Dua di antaranya merupakan pengganti Edhy Prabowo dan Juliari Batubara yang tersangkut kasus korupsi. Berikut nama-nama baru anggota Kabinet Indonesia Maju.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi SadikinMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga UnoMenteri Agama Yaqut Cholil QoumasMenteri Perdagangan M LuthfiMenteri Sosial Tri RismahariniMenteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono

Para menteri baru akan dilantik Jokowi pada hari ini, Rabu (23/12) di Istana Negara, Jakarta.

Kocok ulang atau reshuffle kabinet ini sempat diutarakan Jokowi ketika mengeluhkan kinerja ‘para pembantunya’ yang biasa-biasa saja di tengah pandemi virus corona (SARS-CoV-2) pada Juni lalu.

Kala itu, Jokowi menyebut masih ada anggota kabinet yang bekerja biasa-biasa saja. Padahal, di situasi pandemi, Jokowi ingin semua anggota kabinet bekerja luar biasa.

Sumber: CNN Indonesia

(al) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *