Melalui Musda, Muhammad Alam Terpilih Jadi Ketua DPD PKS Buton

0
287

TerawangNews.com, Buton – Muhammad Alam terpilih sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara periode 2020-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-V yang dilaksanakan pada, Senin (28/12/2020).

Musda yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom meeting tersebut dilakukan secara nasional yang diikuti oleh seluruh regenerasi PKS di seluruh Indonesia.

Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) terpilih Kabupaten Buton, Zainuddin Musaini mengatakan, sebelum pelaksanaan Musda, terlebih dahulu dilakukan pemilihan secara internal, dan melahirkan 8 Dewan Pengurus Tingkat Daerah (DPTD) yang terdiri dari, Ketua MPD Buton, Zainuddin Musaini, Sekretaris MPD, Masliati, Ketua DPD, muhammad Alam, Sekretaris DPD, Haruna, Ketua Bidang Kadernisasi, Jamuddin, Ketua Kode Etik, Helwan, Sekretaris Kode Etik, La Yanto Joni, dan Bendahara, Nining.

“Dewan Pengurus PKS telah melaksanakan Musda, dan sebelum Musda ada namanya pemilihan internal dan hari ini melahirkan 8 DPTD yang pertama Ketua MPD saya sendiri, Zainuddin Musaini, Sekretaris MPD Masliati, Ketua DPD Muhammad Alam, Sekretaris DPD Haruna, Bidang Kadernisasi, Jamudin, Kode Etik, Helwan dan Sekretaris Kode Etik, La Yanto Joni, serta Bendahara Nining,” kata Zainuddin saat melakukan konfrensi pers di Kantor PKS Buton, Senin sore.

Dijelaskan, pemilihan dilakukan melalui voting yang diikuti seluruh Kader di Kabupaten Buton. Dan dari 10 yang diusulkan, terpilih 8 orang yang kemudian diusulkan ke DPP PKS.

“Untuk PKS pemilihannya dilakukan secara voting di seluruh Kader di Buton, dari 10 kami usulkan, 8 besar dikirim ke DPP, siapa yang akan Jadi Ketua MPD dan seterusnya itu ditentukan oleh DPP,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS terpilih, Muhammad Alam mengatakan, pasca Musda, pihaknya terlebih dahulu akan merampungkan seluruh struktur hingga ke tingkat bawah. Sebab, yang terpilih saat ini baru DPTD saja.

“Kita lagi rancang amanah Musda untuk 5 tahun kedepan, kemudian merampungkan struktur dulu, karena yang terpilih ini cuman DPTD, masih ada bidang yang dilengkapi seperti Bidang Polhukam, Kewanitaan, Kepemudaan, dan Pemenangan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Muhammad Alam menyampaikan amanah dari Presiden DPP PKS, Ahmad Syaikhu bahwa, keberadaan PKS di seluruh Indonesia adalah untuk memberikan kontribusi positif serta melayani masyarakat.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here