PKS Siap Tarung pada Pilkada Buton, Ini yang Akan Diusung

0
988

TerawangNews.com, Buton – Meski saat ini, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara belum dapat dipastikan. Namun, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyatakan siap bertarung pada perhelatan pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap lima tahun tersebut.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PKS Kabupaten Buton, Muhammad Alam saat menggelar konfrensi pers di kantornya, Senin (28/12/2020) sore.

Menurutnya, dengan jumlah tiga kursi yang dimiliki PKS di DPRD Buton, diyakini akan mampu meraih kemenangan pada Pilkada mendatang.

Terkait itu, saat ini pihaknya sudah menjalin komunikasi kepada semua pihak, baik terhadap partai politik seperti Golkar, PAN, dan PPP dan hampir semua partai yang ada dengan tujuan membicarakan kepemimpinan kedepan, maupun bakal calon yang sudah bermunculan di media sosial.

“Saat ini kami masih menjalin komunikasi kepada semua pihak, baik Parpol maupun bakal calon yang sudah bermunculan di Medsos,” katanya.

Mengenai siapa calon yang akan diusung? Alam belum mau menyebutkan. Namun, dipastikan merupakan kader dari PKS.

“Masih melihat kedepan, tapi kami akan mengusung kader sendiri, baik Anggota DPRD kami ataupun Ketua MPD (Majelis Pertimbangan Daerah) kami, Pak Zainuddin Musaini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Muhammad Alam juga belum memastikan, apakah PKS akan berkompetisi sebagai calon bupati atau wakil bupati.

“Soal itu, kita belum memutuskan, tapi menurut kami, PKS sudah wajar maju sebagai 01 ataupun 02,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua MPD PKS Kabupaten Buton, Zainuddin Musaini meyakini bahwa, kader yang akan diusung pada Pilkada nanti akan meraih kemenangan.

“Kami yakin bisa, karena kader yang kami dorong nanti punya peluang untuk menang,” tegasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here