Ini Alasan Ditundanya Pengumuman Tiga Besar Hasil Lelang Jabatan Delapan Kadis di Buton

0
225

TerawangNews.com, Buton – Pengumuman tiga besar hasil seleksi delapan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemda Buton, Sulawesi Tenggara akan dilakukan pada awal Januari 2021.

Sesuai jadwal, harusnya pengumuman tiga besar dilakukan pada 29 Desember 2020 lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaludin mengatakan, perpanjangan pengumuman tersebut dikarenakan tim  Lembaga Administrasi Negara (LAN) masih menyelesaikan seleksi di daerah lainnya selain Buton.

“Ada lima daerah yang mereka (LAN) talangi. Sehingga untuk pengumuman ada perpanjangan waktu, awal Januari baru diumumkan tiga besar,” katanya saat dikonfirmasi baru-baru ini.

Ia menyampaikan, setelah hasil tiga besar keluar, selanjutnya diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), kemudian diserahkan ke pimpinan dalam hal ini Bupati Buton.

“Insya Allah setelah pengumuman, untuk pelantikan dilakukan secepatnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemda Buton melalui BKPSDM melaksanakan seleksi 8 JPTP yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Kepala Dinas Kesehatan.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here