Kedua Kalinya, FKM Unidayan Gelar Yudisium Secara Virtual

0
98

TerawangNews.com, Baubau – Untuk kedua kalinya, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan), Kota Baubau, Sulawesi Tenggara kembali menyelenggrakan yudisium secara virtual/daring, Sabtu (2/1/2021).

Pandemi Covid-19 tidak lah menjadi penghambat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Prosesi yudisium yang berdurasi kurang lebih 2 jam ini tetap berlangsung secara khidmat.

Ketua I Yayasan Pembina Unidayan, dr. LM Izat Manarfa, M.Sc dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yudisium dan ucapan terima kasih kepada orang tua/wali peserta yang telah menitipkan anak-anaknya untuk menimbah ilmu di FKM Unidayan.

Sementara itu, Rektor Unidayan, Ir. H. LM Sjamsul Qamar, MT., IPU dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada pihak FKM dan pesan serta motivasi kepada peserta yudisium agar pengetahuan dan kompetensi yang sudah dimiliki supaya terus dikembangkan.

“Pengembangan diri ini sangat penting dalam membentuk pribadi-pribadi yang sukses dimasa-masa yang akan datang. Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat sangat di butuhkan oleh dunia kerja, baik instansi pemerintah maupun perusahaan-perusahaan,” katanya melalui Akademisi FKM Unidayan, Dahmar, S.KM., M.Kes seperti rilis yang diterima terawangnews.com, Minggu (3/1/2021) malam.

Hal senada juga disampaikan Dekan FKM Unidayan, Dr. Rininta Andriani, S.Sos., M.Kes bahwa, peserta yudisium selain tak berhenti untuk terus menuntut ilmu, juga harus memberikan kontribusi yang positif sesuai dengan kompetensi yang dimiliki.

“Apa yang sudah didapatkan pada masa kuliah bukan menjadi akhir dalam mencari ilmu pengetahuan dan ini menjadi awal untuk kalian dalam mengabdikan diri, memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat, bangsa, dan negara serta agama,” pesannya.

Untuk diketahui, peserta yudisium dan pengukuhan wisudawan/wisudawati FKM Unidayan Angkatan XVI Tahun 2020 sebanyak 20 orang yang terdiri dari 3 konsentrasi, yakni 11 orang dari konsentrasi Kesehatan Lingkungan, 6 orang dari konsentrasi Administarsi dan Kebijakan Kesehatan, dan 3 orang dari kosenstrasi Epidemiologi Kesehatan.

Adapun lulusan terbaik berdasarkan konsentrasi pada angkatan tersebut sebagai berikut:

1. FM. Sara Alnahdiya. H, SKM
IPK: 3,59
Konsentrasi: Administrasi Kebijakan Kesehatan
Predikat: Pujian

2. Wa Ode Rofiani Alifu, SKM
IPK : 3,37
Konsentrasi: Epidemiologi
Predikat: Sangat Memuaskan

3. Nuriva, SKM
IPK: 3,51 Konsentrasi: Kesehatan Lingkungan
Predikat: Pujian

(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here