Alasan Hasil Seleksi Tiga Besar Lelang Jabatan Kadis di Buton Belum Diumumkan, BKPSDM Diminta Sabar

0
210

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Pengumuman tiga besar hasil seleksi 8 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum juga dilakukan. Hal itu dikarenakan nilai dari peserta seleksi belum dikeluarkan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, Sulawesi Selatan.

Padahal sebelumnya, pihak BKPSDM Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara telah dijanji oleh LAN Makassar bahwa pengumuman akan dilakukan pada minggu pertama Januari 2021 ini.

“Janji pertama, minggu pertama ini,” kata Kepala BKPSDM Buton, Awaluddin melalui sambungan telepon, Kamis (7/1/2021).

Menurutnya, LAN Makassar belum menyelesaikan penilaian dari para peserta seleksi yang salah satu kendalanya karena banyaknya daerah di Indonesia yang juga harus dirampungkan nilainnya pada lelang jabatan yang sama.

“Dari LAN belum selesai nilainya, penilaiannya dari sana belum dikirim, masih menunggu itu, setelah kita hubungi lagi tadi, sementara katanya, sabar saja dulu katanya, banyak daerah yang mereka anu itu,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemda Buton melalui BKPSDM melaksanakan seleksi 8 JPTP yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Kepala Dinas Kesehatan.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here