Ini Prioritas yang Akan Divaksin Covid-19, Warga Sultra Diimbau Tak Ragu

0
303
Ali Mazi (Foto: ist)

TERAWANGNEWS.COM, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi, SH meminta seluruh masyarakat untuk tidak ragu melakukan vaksin Covid-19.

Sebelumnya, vaksin Covid-19 untuk jatah Sultra, tiba Selasa (5/01/2021) pagi melalui penerbangan Batik Air di bandara Haluoleo Kendari sebanyak 20.400 dosis.

“Perintah presiden agar vaksin perdana dilakukan oleh para tenaga medis termasuk pejabat daerah, dapat menjadi contoh teladan bagi masyarakat untuk siap di vaksin covid-19,” harap Ali Mazi, Rabu (6/01/2021).

Karena itu, Ali Mazi mengimbau seluruh masyarakat, jika vaksin Covid-19 sangat penting bagi kesehatan, seperti halnya vaksin-vaksi lain yang telah disuntikan kepada anak-anak untuk mencegah penyakit.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Abdurrahman Saleh juga menilai, vaksin Covid-19 yang telah siapkan pemerintah, tidak akan mencelakakan masyarakat.

“Vaksin tersebut telah melalui kajian ilmiah, baik uji klinik maupun izin kelayakan dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia (RI),” katanya.

Sebanyak 20.400 dosis vaksin Covid-19 yang tiba di Sultra, kini telah disimpan diruangan berpendingin khusus milik Dinas Kesehatan Provinsi sambil menunggu petunjuk teknis dari Pemerintah Pusat mengenai waktu penggunaan dan pola distribusi ke daerah-daerah.

Penggunaan vaksin diprioritaskan bagi tenaga medis, menyusul pejabat daerah, petugas pelayanan publik, masyarakat berusia 18 sampai 58 tahun, hingga kontak erat Covid-19.

Sumber: rri.co.id

(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here