Alasan Dinas Koperasi dan UMKM Buton Bagi Ribuan Masker ke Masyarakat, Ternyata…

0
169

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Sebagai bentuk tindaklanjut dari Intruksi Presiden dan Maklumat Kapolri, Dinas Koperasi dan Usaha, Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara melakukan pembagian masker kepada masyarakat, Selasa (12/1/2021).

Pembagian 1200 masker itu dilakukan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Pasarwajo antara di Kali Biru, Ruang Publik, Perempatan Hotel Yustisari, dan Perempatan Tugu Aspal.

“Kegiatan pembagian masker merupakan¬† program berkelanjutan terhadap pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19, sekaligus implementasi pelaksanaan Maklumat Kapolri tentang kewaspadaan dan mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya memakai masker,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Buton, Muharram di Kompleks Perkantoran Takawa, Rabu (13/1/2021).

Pembagaian masker lanjut Muharram, akan terus dilakukan secara berkesinambungan sesuai dengan Instruksi Presiden Jokowi.

“Yang akan kita bagikan sebanyak 2000 masker, tapi baru 1200, sisanya akan kita jadwalkan lagi, dan kita akan lakukan secara berkesinambungan sesuai Instruksi Presiden,” ujarnya.

Selain membagikan masker, tambah Muharram, pihaknya bersama Polres Buton juga mempraktikan cara pemakaian masker yang disambut baik oleh masyarakat.

“Kita menghimbau sekaligus mempraktekkan pemakaian masker dan responnya masyarakat sangat positif,” bebernya.

Adapun anggaran pembuatan masker yang dibagikan ke masyarakat, masih kata Muharram, berasal dari Dinas Koperasi dan UMKM.

“Jadi anggarannya itu dari Dinas Koperasi dan UMKM, kemudian disebarkan ke masyarakat melalui kami (Dinas Koperasi dan UMKM-red) dan stakeholder dalam hal ini Polres Buton,” pungkasnya.

(min/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here