Gunardih Eshaya Terpilih sebagai Ketua SMSI Baubau

TERAWANGNEWS.COM, Baubau – Gunardih Eshaya terpilih menjadi Ketua SMSI Kota Baubau. Gunardih terpilih secara aklamasi pada sidang pleno yang dihadiri oleh pengurus SMSI Cabang Provinsi Sulawesi Tenggara dan diikuti 5 dari 6 peserta penuh SMSI Kota Baubau di ruang kerja Publiksatu.co, Sabtu (16/1/2021).

Gunardih Eshaya akan menjabat sebagai ketua SMSI Kota Baubau periode 2020-2023.

Dalam sambutannya, Gunardih yang juga Direktur Satulis.com mengatakan terbentuknya SMSI Kota Baubau dan terpilihnya ia sebagai ketua, akan menjadi salah satu pintu keluar atas kegelisahan media siber. Sebab, selama ini di Kota Baubau belum punya organisasi media siber yang menaungi perusahaan media siber.

“Harapannya dapat menertibkan media-media online, sehingga punya tanggung jawab, etika sesuai dengan UUD Pers,” ungkapnya.

Sebagai ketua baru, Gunardih mengaku punya program jangka pendek salah satunya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Baubau.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Sulawesi Tenggara, Gugus Suryaman mengatakan, keputusan atau hasil pleno yang dipimpin Ramli Akhmad tersebut merupakan sebuah kerja besar sebagai bagian dari memajukan pers Indonesia.

Ia pun berharap SMSI bisa menjadi perpanjangan tangan pers di setiap daerah.

“Kita berharap SMSI menjadi perpanjangan tangan di daerah,” harapnya.

Untuk diketahui, ada enam perusahaan pers yang tergabung di SMSI Kota Baubau. Diantaranya Publiksatu.co, Satulis.com, Butonrayanews.co.id, Rubriksultra.com, Tribunbuton.com dan Faktasultra.com.

Sementara ada dua perusahaan lagi yang akan bergabung yaitu Ninebutonnews.com dan Terawangnews.com.

(al) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *