Bupati La Bakry Serahkan 194 SK CPNS di Buton

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkup Pemda Buton, Sulawesi Tenggara.

Penyerahan SK tersebut digelar di Panggung Utama, Alun-alun Takawa Pasarwajo, Kabupaten Buton, Senin (18/1/2021).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Buton, saya mengucapkan selamat datang di dunia kerja. Dunia yang berbeda dengan yang lain. Terkadang kita berkerja tidak sesuai dengan harapan kita, oleh karena itu ‘niat dari rumah saya keluar ini menjemput rezeki Allah,” kata La Bakry usai menyerahkan SK CPNS secara simbolis kepada perwakilan CPNS.

La Bakry berharap, agar penerimaan SK CPNS tersebut dapat dijadikan sebagai titik tolak pengabdian kepada bangsa, negara dan masyarakat demi kemajuan Buton ke depan.

Sebagai seorang CPNS kata Ketua Golkar Buton ini, sudah seharusnya seorang pegawai negeri yang baru di pemerintahan memahami tugas dan fungsinya masing-masing.

“Jadilah aparatur pemerintah yang memiliki kemampuan dan memahami tugas, fungsi serta bekerja secara profesional dan proporsional sesuai bidangnya masing-masing,” harapnya.

Istri Delya Montolalu ini juga menegaskan,agar dalam menjalankan tugasnya, CPNS selalu menerapkan protokol kesehatan tanpa kecuali.

“Protokol kesehetan adalah wajib bagi siapapun termasuk CPNS. Dalam melakukan tugasnya melayani masyarakat harus memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Buton, Drs. Awaluddin menyebutkan, CPNS Kabupaten Buton yang menrima SK CPNS berjumlah 194 orang,terdiri dari Tenaga Kesehatan 86 orang dan Tenaga Teknis 108 orang.

“Dengan diterimanya SK tersebut, CPNS bekerja di instasinya masing-maisng sesuai dengan SK. Sebelumnya mereka selama seminggu menjalani orientasi di BK dan SDM Kabupaten Buton,” pungkasnya.

(al) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *