Turun ke Pasar, Koramil 1413-02/Pasarwajo Gencar Sosialisasikan Pemberian Vaksin Covid-19 ke Masyarakat

0
75

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Anggota Koramil 1413-02/Pasarwajo gencar melakukan sosialisasi mengenai program pemberian Vaksin Covid-19 yang akan dilakukan pada Februari 2022 mendatang.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan di tempat-tempat umum, seperti pasar dan dari rumah ke rumah melalui komunikasi sosial (Komsos).

Kali ini, sasaran pertama sosialisasi tersebut dilakukan di Pasar Sore Kelurahan Takimpo, Kecamatan Pasarwajo oleh Babinsa SERKA Safiudin dan SERTU Cahyadin pada Rabu (27/1/2021) kemarin.

Dalam sosialisasi itu, kedua Anggota Koramil 1413-02/Pasarwajo ini mengatakan bahwa pemberian Vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Kemudian lanjut mereka, didalam Fatwa MUI Nomor 02 tahun 2021 Tentang Produk Vaksin Covid-19 disebutkan bahwa Vaksin tersebut hukumnya suci dan halal sehingga masyarakat tidak perlu takut dan ragu untuk divaksin.

“Kemudian Vaksin Covid-19 dapat memicu sistem imunitas tubuh untuk melawan virus Corona, sehingga dengan begitu, risiko kita untuk terinfeksi virus Covid-19 akan jauh lebih kecil,” jelas mereka.

Sementara itu, Batuud Koramil 1413-02/Pasarwajo, PELDA Rahman Usman menyampaikan bahwa, kegiatan sosialisasi Vaksinasi ini adalah merupakan instruksi dari Komando yang harus dilaksanakan oleh aparat Babinsa dalam memberikan edukasi kepada masyarakat agar dengan sukarela masyarakat mau datang untuk di Vaksin.

Selain itu lanjut Rahman Usman, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka S.E.,M.M yang sekaligus merupakan Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulawesi Selatan, mengharapkan agar bersama-sama untuk menaati protokol kesehatan, serta mensukseskan program Vaksinasi yang saat ini diprogramkan oleh pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan Virus Corona di kalangan masyarakat.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here