Vaksin Covid-19 Tiba di Buton

0
175

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Vaksin Covid-19 telah tiba di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada Rabu (27/1/2021) kemarin sekira pukul 20.00 WITA. Jumlahnya yaitu sebanyak 1.360 dosis.

Seluruh Vaksin tersebut langsung disimpan di tempat pendingin atau freezer yang telah disiapkan oleh Dinas Kesehatan Buton dengan suhu 5,3 derajat celcius.

Selain Vaksin Covid-19, yang pengirimannya dikawal ketat oleh Aparat Polres Buton, ada juga sejumlah perlengkapan lainya seperti anti-difteri serum (ADS) sebanyak 1.400, alkohol swab 1.400, dan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 500.

Vaksin yang disimpan di eks Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Buton tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Buton, AKBP Gunarko beserta sejumlah pejabat utama Polres Buton dan sejumlah pegawai Dinas Kesehatan Buton.

AKBP Gunarko saat memberikan arahan kepada Anggotanya dengan tegas mengatakan bahwa, agar dalam pengamanan Gudang Vaksin, betul-betul siaga untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan.

Selain itu, orang nomor satu di Polres Buton ini meminta Anggotanya yang berjaga-jaga agar menyiapkan buku mutasi dan selalu mengecek suhu freezer tempat penyimpanan Vaksin dan dicatat dibuku mutasi setiap jam.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here