Dandim 1413 Buton Arif Kurniawan Dinobatkan Sebagai Bapak Komunitas Se-Kepton

0
304

TERAWANGNEWS.COM, Buton – 45 Komunitas menobatkan  Dandim 1413 Buton Letkol Inf. Arif Kurniawan sebagai Bapak Komunitas Kepulauan Buton (Kepton) tediri dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Buton Selatan, Buton Tengah dan Wakatobi.

Penghargaan tersebut diserahkan Ketua Baubau Creative Forum (BBCF) LM Ishaq Anshari saat penutupan kegiatan Inclusivve Community Expo 2021 di Creative Space Baubau Sabtu,(30/1/2021) malam.

Penghargaan terhadap  Dandim tersebut disaksikan langsung 45 komunitas se Kepulauan Buton,  26 UKM dan IKM, puluhan penyandang disabilitas dan  25 forum stakeholder (BUMN, Perbankang dan Lembaga Vertikal)  Kota Baubau yang tergabung dalam simpul Kolaborasi

“Kami (Komunitas se-Kepton) sudah berdiskusi dan memutuskan mendaulat Pak Dandim sebagai Bapak Komunitas se Kepualauan Buton karena keterlibatan beliau dalam setiap kegiatan kami yang bersifat produktif,” tutur Ishaq.

Pendaulatan Dandim tersebut sebuah kesepakatan mutlak puluhan komunitas di Kepton berlandaskan kepercayaan karena dedikasi, edukasi dan  bimbingan  Dandim setahun terakhir kepada seluruh komunitas di Kepton.

Menurut Ishaq, perhatian Dandim 1413 Buton mampu mamajukan komunitas di Kepulauan Buton secara berkelanjutan.

“Selama ini banyak kendala kita melaksanakan Event namun kita (komunitas) terus mendapat penguatan dari Dandim, kalaupun nanti ada Dandim baru yang menjabat tetap menjadi spirit berkelanjutan,” tambahnya.

Terpisah, Dandim Dandim 1413 Buton  Letkol Inf. Arif Kurniawan berkomitmen menjalankan amanah teman-teman komunitas hingga akhir masa tugasnya. Ia berharap Komunitas se Kepulauan Buton tetap menjaga kekompakan dengan berkolaborasi dan  berbagi demi pengembangan komunitas  secara kontiniu.

“Insha Allah Sampai akhir masa tugas,  saya akan berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bagi yang ingin bergabung silahkan,” kata Letkol Inf. Arif.

Menurut Letkol Arif, Kolaborasi merupakan kunci utama keberlajutan sebuah komunitas karena mampu menutupi kekurangan masing-masing.

Penutupan kegiatan Inclusivve Community Expo 2021 dirangkaian dengan pemberian sejumlah bantuan dana stimulus dari Stakeholder kepada IKM dan UKM di Baubau serta bantuan kepada sejumlah disabilitas.

Sumber: rri.co.id

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here