Apel Bersama, Kapolres Buton Sebut TNI Punya Peran Penting, Khususnya di Daerah Teroterial

0
41

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Dalam rangka menjalin sinergitas TNI-POLRI, sejumlah Personel Koramil 1413-02/Pasarwajo dan Personel Polsek Pasarwajo mengadakan apel bersama yang di pimpin langsung Kapolres Buton, AKBP Gunarko S.IK, M.Si di Halaman Kantor Koramil 1413-02/Pasarwajo, Selasa (02/02/2021).

Dalam amanatnya, Kapolres Buton menyampaikan beberapa hal antara lain yaitu, TNI-POLRI adalah garda terdepan untuk menjaga NKRI, untuk itu semua harus tetap solid dan kompak.

“TNI-POLRI adalah garda terdepan untuk menjaga NKRI untuk itu kita semua harus tetap solid dan kompak,” kata Kapolres.

Menurutnya, tugas TNI sangat kompleks, apalagi di daerah teroterial. Disisi lain, beban pekerjaan semakin meningkat, maka dengan adanya beberapa kebijakan pemerintah yang garda terdepannya di titip beratkan pada TNI-POLRI, maka semua harus membuktikan bahwa semua harus mampu dan akan tetap menjadi kebanggaan NKRI.

“Ucapan terimakasih kepada Personel Koramil Pasarwajo yang tanpa lelah memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada massa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Selain itu lanjut orang nomor satu di Polres Buton ini mengatakan, dalam waktu dekat, di wilayah Kabupaten Buton akan dilaksanakan penyuntikan Vaksin Covid-19, tidak terkecuali Personel TNI dan POLRI. Untuk itu, ia berharap, khususnya kepada TNI-POLRI agar secara terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan penyuntikan Vaksin kepada yang telah ditentukan termasuk beberapa petugas TNI dan POLRI termasuk kami sendiri, kami berharap agar kita semua dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat secara humanis dan persuasif guna kelancaran kegiat tersebut,” ajaknya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan, agar seluruh Anggota TNI dan POLRI mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI itu solid dan kompak.

“Sehingga apabila ada sesuatu ygang menjanggal atau dianggap bisa menjadi bibit konflik untuk bisa dikomunikasikan secara baik-baik dimulai dari level atas sampai kelevel bawah, untuk sama-sama menghilangkan ego sektoral, sebab keutuhan NKRI ini adalah ujung tombak ada dibenak saudara-saudara semua,” katanya.

Masih kata Kapolres, ada beberapa tempat yang menjadi icon Ibukota Kabupaten Buton khususnya di Kali Biru (Kali Lakua red) yang merupakan tempat yang sering terjadi kejahatan, untuk itu TNI-POLRI khususnya Koramil Pasarwajo dan Polsek Pasarwajo membuat jadwal bersama untuk melaksanakan patroli guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan demi menjaga kondusifitas, serta kenyamanan masyarakat.

Di tempat yang sama, Batuud Koramil 1413-02/Pasarwajo, Pelda Rahman Usman menuturkan bahwa, kegiatan apel bersama ini sangat bagus untuk terus dilaksanakan, guna meningkatkan sinergitas TNI-POLRI.

“Kegiatan apel bersama ini merupakan ajang silahturahim untuk mempererat rasa persaudaraan dan keakraban antara TNI-POLRI dalam menjalankan tugas-tugas sesuai fungsi masing-masing,” katanya.

Senada dengan Kapolsek Pasarwajo, AKP Hartoni mengatakan bahwa, semoga dengan kegiatan apel bersama yang dilaksanakan tersebut bisa menjadi pilot project atau percontohan dari Polsek dan Koramil lainnya dalam rangka peningkatan Sinergitas TNI- POLRI.

Apel bersama tersebut turut dihadiri, Kasat Lantas Polres Buton, AKP Yakub Poli dan Kasat Binmas, AKP Paulus Marampa.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here