Pilkada Buton, Benarkah Hariasi akan Dukung La Bakry Kembali Jadi Bupati? Ternyata…

0
865

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Saat ini, pembahasan Rancangan Undang-undang Pemilihan Umum (RUU Pemilu) mandek di Parlemen Senayan. Hal ini pun membuat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak baru akan terselenggara pada 2024, alias batal dinormalisasi ke 2022 dan 2023.

Berkaitan dengan itu, secara otomatis pelaksanaan Pilkada Buton, Sulawesi Tenggara juga kemungkinan akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Berbicara arah politiknya pada Pilkada Buton mendatang, Ketua DPRD Kabupaten Buton, Hariasi (HRS) Salad SH mengatakan bahwa, akan tetap mendukung La Bakry yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Buton untuk kembali menjadi Bupati pada periode berikutnya.

“Yang pasti, saya akan tetap mendukung La Bakry untuk menjadi Bupati Buton pada periode berikutnya,” tegas Hariasi saat ditemui di kediamannya, Kamis (11/2/2021).

Ditanya apakah Partai Golkar bisa menang pada Pilkada Buton mendatang, baik itu dilaksanakan di 2022 atau 2024? Selaku Ketua Tim Pemenangan Golkar, dengan tegas HRS Salad mengatakan bahwa, Golkar siap memenangkan Kadernya dalam hal ini La Bakry selaku Ketua DPD II Golkar Buton, kapanpun Pilkada dilaksanakan.

“Tentunya kami tidak sendiri karena kami dari Golkar juga sudah membangun komunikasi-komunikasi politik dengan teman-teman partai lain yang Insya Allah akan sama-sama mengusung Pak Bakry dan mengantar Pak Bakry menjadi Bupati Buton untuk periode kedua, karena kami yakin masih banyak masyarakat yang menginginkan beliau untuk memimpin Buton,” tegasnya.

Selaku Kader Golkar lanjut HRS Salad yang diberikan tugas tambahan oleh Partai sebagai Ketua DPRD Buton, maka sudah menjadi kewajiban pihaknya di DPRD untuk mengawal semua program Pemerintah Daerah yang pro rakyat.

“Bahwa saya adalah Kader Golkar dan diberikan tugas tambahan oleh Partai sebagai ketua DPRD Buton, maka sebagai ketua DPRD tugas kami di DPRD sudah jelas mengawal semua program Pemerintah Daerah yang tentunya yang pro rakyat,” terangnya.

Menanggapi isu-isu yang beredar, bahwa dirinya akan ikut bertarung pada Pilkada Buton, dengan tegas dibantah Hariasi. Menurutnya, saat ini ia fokus menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPRD Buton.

“Itu tidak benar, sekali lagi saya katakan itu tidak benar, yang pasti saya saat ini saya fokus menjalankan tugas saya sebagai Ketua DPRD, antara lain mengamankan kebijakan Pemerintah Daerah yang tentunya pro rakyat,” sambung Hariasi dengan tegas.

Tak hanya itu, Hariasi juga menepis anggapan orang-orang yang berpikir bahwa La Bakry sudah tidak punya kekuatan lagi bertarung pada Pilkada Buton mendatang, karena masa jabatannya sudah berakhir di tahun 2022, dan akan kewalahan bertarung pada Pilkada 2024 mendatang.

“Itu juga tidak akan terjadi, ingat saya ini sama-sama dengan ‘PETARUNG BERSARUNG’,” pungkasnya dengan rasa percaya diri.

(al) 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here