Antisipasi Penggunaan Narkoba, 115 Polisi di Buton Dites Urin

0
99

TERAWANGNEWS.COM, Buton – Sebagai upaya mengantisipasi penggunaan narkoba, sebanyak 115 Personel Polres Buton, Sulawesi Tenggara menjalani tes urin di Halaman Mapolres Buton, Senin (1/3/2021).

Dikutip dari tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id, Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri nomor ST/331/II/HUK.7.1/2021 yang mengatur tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba oleh Anggota Polri.

“Jadi ini sesuai dengan intruksi Kapolri yang meminta kepada para Kapolda untuk melaksanakan tes urine kepada semua Anggota Polri di tiap satker/satwil untuk mencegah dan mengetahui terjadinya penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Lanjut Kapolres, pelaksanaan tes urine merupakan salah satu upaya pencegahan adanya tindakan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polres Buton.

“Kepedulian Polri memerangi narkoba sebagai pihak penegak hukum khususnya di jajaran Polres Buton harus bersih dari narkoba serta bisa menjadi contoh bagi masyarakat, ada 115 personel yang di pilih secara acak dalam melakukan tes urine kali ini dan dinyatakan bahwa tidak ditemukan personel Polres Buton yang positif mengkonsumsi narkotika (negatif),” bebernya.

“Tujuannya melakukan pengecekan dan screening awal kepada anggota Polres Buton guna mencegah penyalahgunaan narkoba yang dimungkinkan dilakukan oleh anggota,” sambung Kapolres.

Ditegaskan Gunarko, jika pihaknya menemukan masyarakat ataupun Anggota Polres Buton yang menggunakan narkoba maka akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Tidak pandang bulu dalam penegakkan hukum bagi siapa saja yang terlibat narkoba di Polres Buton,” tegasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here