Kunker di Buton, Kapolda Sultra Ajak Semua Pihak Terus Galakan Pencegahan Covid-19

0
75
Kapolda Sultra,Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya saat melakukan Kunker di Kantor Bupati Buton di Takawa, Selasa (9/3/2021) (Foto: Humas Polres Buton untuk Terawangnews.com).

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya mengajak semua pihak untuk terus menggalakan pencegahan Covid-19, dintaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Covid belum berakhir, sehingga kita terus menggiatkan kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti operasi yustisi untuk mengedukasi dan memberikan pengertian kepada masyarakat agar taat protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak,  dan mencuci tangan,” kata Kapolda didampingi Kapolres Buton, AKBP Gunarko saat ditemui di Polres Buton, Selasa (9/3/2021).

Sebelum ke Polres Buton, Kapolda bersama rombongan terlebih dahulu menemui Bupati Buton, La Bakry di Kantor Bupatii Buton untuk membahas dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami juga datang ke pemerintah daerah, ke Bupati dan Forkopimda untuk menukar informasi, bersinergi bagaimana membangun Kamtibmas khususnya di Kabupaten Buton,” ujarnya.

Selain itu lanjut Kapolda, mengingat Buton merupakan daerah penghasil aspal, tentu kedepan akan banyak investor dan pekerja yang masuk ke sini, sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif merupakan hal penting yang harus dijaga.

“Karena mengingat kedepan Buton ini  akan menjadi ikon juga oleh Sulawesi Tenggara  khususnya daerah aspal karena aspal Buton ini sudah terkenal di Indonesia bahkan di dunia, kemungkinan kedepan akan banyak investor masuk ke sini, akan banyak pekerja yang akan masuk kesini, makanya kita dari segi Kamtibmas akan terus berkoordinasi dengan Bupati dan stakeholder bagaimana mengamankan Buton kedepan,” bebernya.

Dalam kunjungan kerja (Kunker) perdananya di Kabupaten Buton ini, Kapolda juga sekaligus meresmikan Gedung Polsek Wabula, Kecamatan Wabula secara simbolis dengan cara menandatangani tugu prasasti di Polres Buton.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here