La Bakry: Perempuan Harus Jadi Pilar Utama Pendidikan Karakter Anak

0
21

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia (International Women’s Day) pada 8 Maret 2021, Bupati Buton, La Bakry harap perempuan dapat mempersiapkan generasi muda yang mampu bersaing dan bisa merebut peluang yang sementara berlangsung dan yang akan datang.

“Untuk perempuan Buton, dimanapun berada, persiapkanlah generasi muda Buton yang mampu bersaing dan merebut peluang pembangunan yang sementara berlangsung dan yang akan datang,” kata La Bakry melalui WhatsApp, Senin (8/3/2021) malam.

Namun, yang tidak kalah penting adalah perempuan harus menjadi pilar utama pendidikan karakter anak dalam menghadapi tantangan zaman, terutama pembinaan akhlakul karimah.

“Perempuan Buton harus menjadi pilar utama pendidikan karakter anak-anak negeri ini dalam menghadapi tantangan zaman, terutama pembinaan akhlakul karimah sebagaimana dicontohkan oleh Baginda Rasulullah Muhammad SAW yaitu generasi yang jujur, sehingga bisa dipercaya, pekerja keras dan berintegritas,” harapnya.

Politisi Golkar ini juga tak lupa mmengucapkan selamat memperingati Hari Perempuan Sedunia. Ia menyebut, dari rahim perempuanlah lahir tokoh-tokoh besar di seluruh dunia. Mereka juga yang menentukan tatakelola dunia modern hari ini dan yang akan datang.

“Mengucapkan selamat memperingati Hari Perempuan Sedunia. Harapan kita adalah peran serta perempuan pada kemajuan peradaban dunia, karena dari rahim perempuanlah lahir tokoh-tokoh besar di seluruh dunia, merekalah yang mendidik dan membesarkan tokoh dan para pemimpin tersebut, mereka juga yang menentukan tatakelola dunia modern hari ini dan yang akan datang,” kata La Bakry.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here