La Bakry Ungkap Kunjungan Kapolda Sultra di Buton

0
379
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya saat berdialog dengan Bupati Buton, La Bakry di Ruangan Bupati Buton di Takawa, Selasa (9/3/2021) (Foto: Rasmin Tara/Terawangnews.com)/

TERAWANGNEWS, COM, BUTON – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kabupaten Buton, Selasa (9/3/2021).

Kedatangan Kapolda disambut langsung Bupati Buton, La Bakry dan Wakilnya, Iis Elianti, Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, serta unsur Forkopimda lainnya di Pusat Perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo.

Bupati Buton, La Bakry mengatakan, kunker Kapolda tersebut dalam rangka melakukan pengecekan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Soal pengecekan Kamtibmas,” kata La Bakry kepada sejumlah awak media.

Selain itu, kunjungan Kapolda juga adalah upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kemudian soal program Presiden terkait Covid untuk memperkecil ruang-ruang pengawasan terhadap pandemi itu menjadi tingkat RT RW,” ujarnya.

“Walaupun itu dilakukan hanya di Pulau Jawa, tapi kita tetap antisipasi sehingga ketika ada perintah itu kita sudah siap semua,” sambungnya.

Dihadapan Kapolda, La Bakry juga melaporkan sejumlah langkah antisipasi yang dilakukan pihaknya untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19.

“Saya juga tadi laporkan langkah-langkah antisipasi pencegahan ketika ini nanti sudah booming,” pungkasnya.

Kapolda juga hari ini dijadwalkan akan mengunjungi Kampung Tangguh di Desa Lapodi, Kecamatan Pasarwajo.

Hingga berita ini dinaikan belum ada pernyataan resmi dari Kapolda Sultra.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here