Yaudu Salam Ajo Resmi Lantik Pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Buton

0
336
Suasana pelantikan Pengurus MPD, DPD, dan DED PKS Buton, Kamis (11/3/2021) (Foto: Ist).

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD), dan  Dewan Etik Daerah (DED) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik untuk masa bakti 2020-2025, Kamis (11/3/2021).

Karena mengingat masih masa pendemi Covid-19, maka pelantikan dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom, menjelang Sholat Magrib di Kantor PKS Buton (Belakang Rujab Bupati Buton-red) oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo.

“Alhamdulillah hari ini kami dari Partai Keadilan Sejahtera Buton baru selesai melakukan pelantikan Pengurus  MPD, DPD, dan DED se-Sulawesi Tenggara, alhamdulillah tadi bersamaan yang langsung melantik itu Ketua DPW Sulawesi Tenggra, Yaudu Salam Ajo,” kata Ketua DPD PKS Buton, Muhammad Alam saat melakukan konfrensi pers usai pelantikan, Kamis (11/3/2021) malam.

Di Buton lanjut Muhammad Alam, Pengurus DPD sebanyak  19 orang, DED 4 orang, dan MPD 2 orang.

“Di Buton sendiri untuk pengurus DPD itu berjumlah 19 orang, kemudian ada Pengurus DED 4 orang dan Pengurus MPD 2 orang,” sebutnya.

Pasca pelantikan kata dia, belum banyak yang  dilakukan, karena  berdasarkan rundown yang ada, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS masih akan melakukan Musyawarah Kerja Nasional (Muskernas).

“Pasca pelantikan ini yang kami lihat dari rundown acara Muskernas dari DPP itu masih tahapan Musyawarah Kerja Nasional, tapi mungkin pasca Muskernas, Muskerwil, baru rapat kerja daerah. Disamping itu juga kami sudah menjalankan kiat-kiat untuk merampungkan pengurus DPC di tingkat kecamatan ,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Ketua MPD PKS Buton, Zainuddin Musaini, Ketua DED, Helwan, dan Ketua DPD, Muhammad Alam, serta sejumlah Pengurus PKS lainnya yang dilantik hari ini adalah yang terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-V untuk periode 2020-2025 pada Senin, 28 Desember 2020 lalu.

(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here