Usulan Bantuan Pembangunan Masjid di Desa Barangka Diamini Gubernur Sultra, Sabaruddin Paena: Ini Berkat Upaya Darsono dan Syahrul Said

0
367
Ketua Fraksi Nasdem Anggota DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena (berdiri) saat menghadiri Isra Mi'raj di Masjid Al Ikhlas Desa Barangka, Kamis (11/3/2021) malam (Foto: ist).

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Usulan bantuan pembangunan Masjid Al Ikhlas di Desa Barangka, Kecamatan Kapontori, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya diamini Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Bantuan berupa uang sebesar Rp50 juta itu merupakan usulan dalam bentuk proposal yang diajukan oleh masyarakat dan Kepala Desa Barangka, Suharman melalui Anggota DPRD Buton, Darsono dari Partai Gerindra dan diteruskan kepada Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena.

“Tadi malam saya menhadiri acara Isra Mi’raj di Masjid Al Ikhlas Desa Barangka, sehubungan memberikan penyampaian atau informasi kepada masyarakat Desa Barangka tentang jawaban proposal yang diberikan ke Bapak Gubernur untuk pembangunan Masjid Al Ikhlas, dan alhamdulillah Bapak Gubernur sudah mengamini atau membantu 50 juta,” kata Sabaruddin Paena, Jum’at (12/3/2021).

Walau bantuan tersebut belum diberikan secara langsung lanjut Ketua Fraksi Nasdem ini, namun usulan permintaan dana untuk pembangunan Masjid di Desa Barangka tersebut sudah masuk dalam kerangka APBD induk Pemprov Sultra.

“Bantuan itu sudah masuk dalam kerangka APBD induknya Pemerintah Provinsi, akan tetapi belum diserahkan, tetapi Insya Allah itu tidak akan bakalan lagi tertunda karena memang berbicara bantuan itukan untuk mencairkan uang harus ada regulasi dan mekanismenya, dan saya tekankan lagi bahwa itu anggarannya sudah ada sebesar 50 juta,” ujarnya.

Menurut dia, diamininya bantuan tersebut merupakan hasil komunikasi yang terus dibangun dengan baik oleh Sabaruddin Paena dengan semua pihak, mulai dari tingkat kabupaten dalam hal ini Bupati Buton, Anggota DPRD Buton, Darsono dari Dapil (Daerah pemilihan-red) II, dan Kepala Desa Barangka, Suharman.

Selain itu, Sabaruddin Paena juga secara intens membangun komunikasi dengan Anggota DPRD Sultra dari Partai Nasdem, Syahrul Said, S.Sos.

“Beliau (Syahrul Said, S.Sos-red) banyak membantu untuk mengkomunikasikan agar bantuan Bapak Gubernur yang diharapkan oleh masyarakat bisa terwujud, karena memang ini adalah domain dari Pemerintah Provinsi, maka saya sebagai Ketua Fraksi Nasdem sudah sepatutnya selalu membangun komunikasi dengan Bapak Syahrul Said, S.Sos,” ungkapnya.

Untuk itu, Sabaruddin Paena, atas nama masyarakat Kabupaten Buton, khususnya masyarakat Desa Barangka mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sultra yang telah memberikan perhatian terhadap pembangunan Masjid di wilayah Kabupaten Buton, terutama Masjid Al Ikhlas di Desa Barangka.

“Oleh karena itu, atas nama masyarakat Kabupaten Buton, khususnya masyarakat Desa Barangka menyampaikan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur yang begitu memberikan perhatian terhadap pembangunan Masjid, begitupula terimakasih banyak kepada abang saya, saudara saya yaitu Bapak Syahrul Said S.Sos, yang memang bagian konstituen dan tanggung jawab Beliau terhadap masyarakat,” ucapnya penuh syukur.

Pada kesempatan ini juga, Sabaruddin Paena tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Suharman selaku Kepala Desa Barangka, karena berkat kewajibannya sebagai kepala desa yang selalu bekerja dan berpikir untuk kesejahteraan masyarakat dan desanya sehingga mendapat perhatian dari Gubernur Ali Mazi.

“Ini adalah berkat kewajiban sebagai kepala desa yang selalu bekerja dan berpikir untuk kesejahteraan dan kemajuan desanya sehingga mendapatkan perhatian dari Bapak Gubernur. Dan dipenghujung masa akhir jabatannya (Suharman-red) bantuan tersebut sudah terwujud,” pujinya.

Kunjungan Sabaruddin Paena di Desa Barangka pada Kamis (11/3/2021) malam tersebut merupakan Masjid ke-8 yang diperjuangkan untuk mendapatkan bantuan pembangunan Masjid dari Pemprov Sultra.

Alhasil, untuk wilayah Kabupaten Buton, ada 11 Masjid yang dibantu, masing-masing sebesar Rp50 juta.

“Ini bukan yang pertama kali, tapi Masjid yang ke-8, kemarin-kemarin itu di Desa Boneatiro Barat, dan alhamdulillah di Dapil III (wilayah konstituen Sabaruddin Paena-red) lebih banyak yang mendapatkan bantuan,” imbuhnya.

Mengawali kunjungannya di Desa Barangka itu, Sabaruddin Paena juga memberikan bantuan 20 sak semen untuk Masjid Al Ikhlas dan 40 sak semen untuk Masjid induk di Desa Barangka, dengan harapan seluruh masyarakat Desa Barangka selalu mendoakan almarhum orang tuanya agar mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.

(al)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here