Beri Sambutan pada Pelantikan Pengurus HIPPTON, La Bakry Ungkap Tokoh Dibalik Aspal Buton

0
1272
Nampak dari kiri, Umar Samiun, Bupati Buton, La Bakry, mantan Wali Kota Baubau, Masra Manarfa, dan mantan Bupati Buton, Safei Kahar pada acara deklarasi dan pelantikan pengurus HIPPTON di Gedung Pancasila, Baubau, Sabtu (13/3/2021) (Foto: La Ode Ali/Terawangnews.com).

TERAWANGNEWS.COM, BAUBAU – Saat membawakan sambutan pada acara deklarasi dan pelantikan pengurus Himpunan Pemuda dan Perempuan Kepulauan Buton (HIPPTON) di Gedung Pancasila, Baubau, Bupati Buton, La Bakry mengungkap salah satu tokoh dibalik kejayaan aspal Buton.

Tokoh tersebut adalah Samsu Umar Abdul Samiun (mantan Bupati Buton-red), yang sudah sejak lama memperkenalkan dan mempromosikan aspal Buton, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Sudah lama sejak Umar Samiun jadi bupati, terus memperkenalkan aspal Buton kepada para pejabat,” ungkap La Bakry, Sabtu (13/3/2021).

Saat ini lanjut La Bakry, berkat usaha dan perjuangan Umar Samiun dan doa seluruh masyarakat Kabupaten Buton, aspal Buton di tahun 2021 ini akan mulai digunakan secara nasional untuk jalan-jalan di seluruh Indonesia.

Hal itu, sudah mendapat respon dari Presiden Joko Widodo dan Menteri Koodinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

“Berkat perjuangan senior dan saya melanjutkan lagi, dan telah direspon pemerintah dalam hal ini Presiden dan Pak Luhut telah memulai tahun ini diwajibkan seluruh jalan-jalan di Indonesia menggunakan aspal Buton,” bebernya.

Selain itu, Ketua DPD II Partai Golkar Buton ini menambahkan, semangat memperjuangkan pemekaran Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) harus terus terngiang dan digaungkan, walau ia sadari bahwa saat ini pemerintah pusat masih menerapkan moratorium.

“Kata-kata Kepton sudah harus terngiang di seluruh negeri ini, setiap event-event nama Kepton sudah harus terngiang dan selalu menjiwai semangat kita, sehingga saat regulasi dibuka, kita sudah siap jadi provinsi baru di Indonesia yang kita cintai ini,” kata La Bakry.

Sebelumnya, mengawali sambutannya, La Bakry terlebih dahulu mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus HIPPTON periode 2021-2026.

(al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here