Warga Desa Matanauwe Buton Dihebohkan dengan Penemuan Seekor Buaya

0
2124

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Masyarakat Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara tiba-tiba dihebohkan dengan penemuan seekor buaya, Selasa (16/3/2021) malam.

Buaya yang berukuran panjang sekira 1 meter ini ditemukan salah seorang warga desa setempat, La Unga, di perairan laut Desa Matanauwe (bagian perairan Desa Bahari Makmur-red).

Buaya tersebut ditemukan La Unga saat hendak pulang ke rumah usai memasang jaring sekira pukul 21.00 WITA.

“Saya baru pulang dari pasang jaring, tiba-tiba di sini (perairan Desa Matanauwe-red) saya lihat ada buaya pake senter, langsung saya lemparkan pake jaring, dia gigit jaring, langsung saya tangkap, baru saya naikan di perahuku,” kata La Unga.

Menurut La Unga yang juga berstatus sebagai guru PNS di SDN 36 Buton (sebelumnya SDN Walompo 1-red), sudah sering melihat buaya tersebut. Namun, baru ditangkap malam ini.

“Sudah sering saya lihat ini buaya, tapi karena saya sering disuruh tangkap, makanya saya langsung tangkap malam ini,” ungkapnya.

Demi keamanan bersama, buaya tersebut kini dibawah ke sungai di Desa Wolowa Baru, Kecamatan Wolowa untuk dilepas. Karena menurut masyarakat setempat, buaya tersebut berasal dari sungai itu.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here