Pemuda dan Mahasiswa di Indonesia akan Berkumpul di Buton pada November Mendatang

0
390

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Perwakilan pemuda dan mahasiswa yang ada di seluruh provinsi di Indonesia direncanakan bakal berkumpul di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), tepatnya di Halaman Alun-alun Kompleks Perkantoran Takawa, Kecamatan Pasarwajo sebagai tuan rumah kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) pada November 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 10 hari berturut-turut.

“Yang akan mengikuti kegiatan JPI nanti itu adalah para pemuda dan mahasiswa yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Buton, Zainuddin Napa di salah satu warung kopi di Takawa, Kamis (18/3/2021).

Ditunjuknya Buton sebagai tuan rumah JPI lanjut Bang Udin (sapaan akrab Zainuddin Napa), merupakan usulan dari Bupati Buton, La Bakry ke Gubernur Sultra, Ali Mazi, diteruskan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

“Ini berdasarkan usulan Bupati ke Gubernur, kemudian diteruskan ke Pusat,” ungkapnya.

Nantinya, selama kegiatan berlangsung, setiap malam perwakilan dari setiap provinsi akan menampilkan kesenian daerahnya masing-masing di Panggung Alun-alun Takawa.

“Tiap malam akan tampilkan kesenian masing-masing provinsi selama 10 hari,” tambahnya.

Namun, untuk memastikan kesiapan Buton sebagai tuan rumah sebagai tempat pelaksanaan JPI, pihaknya pada 25 Maret ini akan menyampaikan presentase terlebih dahulu di Kemenpora.

“Belum fix hanya sudah 90% pelaksanaannya di Buton, tanggal 25 ini kami presentasekan di Pusat,” pungkasnya.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here