Dipenghujung Masa Tugasnya, Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangerukka Beri Arahan Dihadapan Ratusan Prajurit

0
256

TERAWANGNEWS.COM, MAKASSAR – Dipenghujung masa tugasnya, Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit dan PNS TNI di lapangan M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (30/3/2021).

Pangdam mengatakan, pada tanggal 1 April 2021 besok sudah menerima Surat Keputusan (SK) pensiun dan selanjutnya akan melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta.

“Saya menjabat Pangdam sudah 1 tahun 3 bulan 20 hari dan waktu itu cukup berharga bagi saya maupun keluarga, sekaligus menjadikan kebanggaan dan kebahagiaan sudah bisa bersama prajurit Kodam Hasanuddin,” kata Andi Sumangerukka melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (31/3/2021).

“Berbagai program pembinaan satuan sudah saya penuhi salah satu diantaranya, permasalahan tranportasi prajurit dimana saat awal menjabat saya melihat salah satu satuan melaksanakan pergeseran pasukan menggunakan truk sipil, kali ini Alhamdulillah sudah terpenuhi,” sambungnya.

Dikesempatan itu juga Pangdam mengingatkan bahwa, pandemi Covid-19 belum berakhir. Namun, dengan segala keterbatasannya Kodam Hasanuddin mampu mengatasi hal itu dengan membantu program pemerintah daerah dengan turun langsung ke lapangan sebagai garda terdepan dalam rangka memberikan eedukasi di masyarakat.

“Terkait pandemi Covid-19 belum berakhir, namun di tengah pandemi dengan segala keterbatasannya dalam kegiatan jajaran Kodam Hasanuddin mampu mengatasi dengan membantu program pemerintah daerah yakni bersinergi terjun di lapangan menempatkan diri sebagai garda terdepan dalam memberikan edukasi ke masyarakat sehingga mendapatkan apresiasi dari masyarakat maupun pemerintah,” ungkapnya.

Ia juga tak lupa meminta maaf, karena sampai saat ini program perbaikan pangkalan seperti asrama belum semuanya terakomodir karena keterbatasan waktu.

“Selanjutnya, saya mohon maaf selaku pribadi, sampai saat ini program perbaikan pangkalan seperti asrama belum semuanya terakomodasi dikarenakan segala keterbatasan waktu dan perlu disadari adanya kegiatan lainnya yang harus dimaksimalkan,” pintanya.

“Untuk itu pada hari ini terakhir kita bertatap muka sebagai prajurit Hasanuddin, bilamana ada hal-hal tidak disengaja dalam kepemimpinannya dan kurang berkenan sekali lagi mohon maaf,” katanya lagi.

Diakhir arahannya, Andi Sumangerukka berpesan, kepada seluruh prajurit agar selalu menjaga Kodam Hasanuddin, sebab Kodam Hasanuddin merupakan kebanggaan dan milik semua prajurit.

“Terakhir kali, saya menitipkan Kodam Hasanuddin agar semua prajurit menjaganya karena ini adalah kebanggaan dan milik semua prajurit serta pegang teguh Setia Hingga Akhir,” pesannya.

“Dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan oleh karena itu, dalam suasana kondisi yang berbeda sekali pun saya sudah pensiun mari kita bertegur sapa guna menjalin silaturahmi,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here