Ketua MUI Buton Tegaskan, Isu Teroris Itu Islam Tidak Benar

0
334
Ketua MUI Kabupaten Buton, Drs. La Jawi (Foto: ist)

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Buton, Drs. La Jawi dengan tegas mengatakan, isu bahwa teroris itu adalah Islam, tidak benar.

Menurutnya, didalam ajaran Agama Islam, tidak diajarkan untuk saling membunuh.

“Tapi yang jelas saya mau katakan semua ulama mengatakan begitu, Islam itu bukan teroris, tidak ada dalam Islam yang mengajarkan bunuh diri, bunuh diri itu adalah neraka itu kuncinya, di neraka dilipat gandakan siksaannya,” kaatnya melalui sambungan telepon, Kamis, (1/4/2021).

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Buton agar tetap waspada dan berhati-hati dalam menerima informasi yang menyimpang dari ajaran Islam.

“Jadi bagi saya teman-teman umat Islam, membentengi diri sajalah, jangan banyak-banyak mendengarkan informasi dari luar, dimana kita komunikasi itu kita tau dulu kepribadian orang itu, kalau dia menyimpang hati-hati,” imbaunya.

“Ini untuk keselamatan hidup, hidup kita di dunia dan  akhirat,” sambungnya.

La Jawi juga berharap kepada seluruh masyarakat Buton untuk lebih memahami ajaran agamanya. Sebab membunuh kata dia, di dalam Al-Qur’an tidak ada satu ayatpun yang mengajarkan dan membenarkan hal itu.

“Jadi umat Islam di Buton diharapkan dan di anjurkan untuk memahami ajaran agamanya secara dalam dan membunuh itu tidak ada satu ayat di dalam Al-Qur’an, tidak ada,” tegasnya.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here