Usai Hadiri Peresmian Pantai Lakadao, Kapal Rombongan Bupati Busel Terbalik, Dua Orang Dikabarkan Meninggal

0
2726
Foto: Ilustrasi (ist).

TERAWANGNEWS.COM, BUTON SELATAN – Sore tadi, Minggu (04/04/2021), warga di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tengara dihebohkan dengan peristiwa terbaliknya kapal motor rombongan Bupati Busel setelah dihantam ombak. Atas peristiwa tersebut, dua orang dikabarkan meninggal dunia.

Dikutip dari suryametro.id, dua orang korban meninggal dunia tersebut yaitu WN (34) dan LA (6) warga Desa Gerak Makmur, Busel. Kabar insiden naas tersebut sontak memenuhi laman media sosial Facebook.

Sebelumnya korban bersama Bupati Busel, La Ode Arusani dan puluhan warga lainnya berkunjung ke Pantai Lakadao, Desa Burangasi menggunakan kapal motor. Kunjungan tersebut dalam rangka peresmian pantai tersebut sebagai salah satu destinasi wisata di Busel.

Namun naas, saat perjalanan pulang, kapal motor bermuatan 12 orang terdiri dari sembilan dewasa dan tiga orang anak-anak, terbalik diperairan tanjung La Boke, Desa Burangasi sekira pukul 13.30 WITA. 10 orang selamat dalam insiden naas itu.

Korban WN sempat dilarikan ke Puskesmas Desa Gerak Makmur dan diberikan pertolongan medis. Namun sayang, nyawa korban tidak tertolong sementara korban LA ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kini kedua korban sudah dikembalikan ke kediaman masing-masing. Rencananya, keduanya akan dikebumikan besok, Senin (05/04/2021).

Kapolsek Lapandewa, IPTU Subagio dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Saat ini kata Kapolsek, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kronologi insiden naas tersebut.

“Iyah memang benar, sementara kita masih cari informasi lebih dalam atas insiden itu,” kata IPTU Subagio dikonfirmasi via Seluller.

Artikel ini telah tayang di suryametro.id dengan judul “Kapal Rombongan Bupati Busel Terbalik, Dua Orang Dikabarkan Meninggal,”.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here