Gegara Truk Pengangkut Aspal, Pipa PDAM Buton Bocor

0
306
Ilustrasi pipa bocor (Foto: ist)

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Gegara mobil truk pengangkut aspal, pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Buton, Sulawesi Tenggara yang terletak di Jalur Labea Pangulu dan Simpangan Sekolah Dasar (SD) Asa serta Simpangan 4 di Jalan Kilometer 25, Kecamatan Pasarwajo rusak atau bocor

Akibatnya, beberapa hari lalu sejumlah rumah di sekitaran Jalan tersebut air tidak mengalir.

Namun, pipa bocor tersebut sudah diperbaiki oleh pihak PDAM Buton.

“Iya betul kemarin kita ada perbaikan pipa di Jalan 25, kita kemarin ada perbaikan kita punya pipa pica, gara-garanya angkutan aspal,” kata Kepala Unit PDAM Buton, Nuhril Ama melalui telepon, Selasa (13/4/2021).

Menurut Nuril, mobil truk yang melewati Jalan 25 tersebut, mengangkut aspal dari Desa Kabungka, Kecamatan Pasarwajo.

“Yang dari Kabungka ke perusaaha itu lewat jalan 25 mutar di SD Asa, di Labea Pangulu, jadi yang bocor disitu ada 2 titik, satu jalur itu di Labea Pangulu sama disimpangan tikungan SD sama disimpangan 4,” ungkapnya.

Atas kejadian itu kata Nuril, pihaknya sudah menghubungi pihak perusahaan agar kendaraan pengangkut aspal dialihkan jalurnya ke Jalan Baru.

“Saya kemarin cuma minta tolong itu dipindah jalurkan, jangan di jalur itu lagi, pindah jalur mi di Buton Raya,” katanya.

“Saya sempat ketemu Kasatnya (Kasatlantas Polres Buton-red) saja untuk sementara dipindah alihkan sampai ada pekerjaan,” sambungnya.

Mengenai anggaran perbaikan pipa bocor itu masih kata Nuril, diambilkan dari dana PDAM Buton.

“PDAM Pak, PDAM sendiri,” tutupnya.

Terkait itu, Kasatlantas Polres Buton, AKP Yacob Polii mengatakan, pasca insiden pipa bocor tersebut, jalur pengangkut aspal langsung dialihkan ke Jalan Baru.

“Sudah dikasih pindah jalurnya, kalo yang dari perusahaan itu katanya mereka (PDAM Buton-red) sudah komunikasi,” katanya singkat melalui telepon, Senin (13/4/2021) sore.

Hingga berita ini dinaikan belum ada konfirmasi dari perusahaan aspal.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here