Launching Perdana di Buton, Motor Listrik Gesits Bisa Dicicil Tanpa DP

0
503

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar buka puasa bersama sekaligus melaunching perdana Motor Listrik Gesits di Halaman Kantor Bupati Buton, Pasarwajo, Selasa (20/4/2021).

Mengawali sambutannya, Bupati Buton, La Bakry terlebih dahulu mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh masyarakat Kabupaten Buton khususnya yang hadir dalam acara tersebut.

Terkait Motor Listrik Gesits, kata La Bakry adalah hasil karya anak bangsa yang diproduksi oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT. Wijaya Karya.

Motor listrik merupakan program pemerintah pusat, sehingga dimasa mendatang, motor dinas akan menggunakan motor listrik.

“ini merupakan salah satu karya anak bangsa, Indonesia dan merupakan program pemerintah pusat dimana kedepannya, motor-motor dinas akan menggunakan motor listrik,” kata La Bakry dilansir dari Facebook Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton.

Dikesempatan yang sama, Direktur Unfit, Sandrian menjelaskan, selain sparepartnya lengkap yang dimungkinkan bisa dihadirkan di Pasarwajo, motor listrik juga aman untuk digunakan.

“Ini negara punya, jadi aman, sparepartnya lengkap, bisa nanti di Pasarwajo pun kita siapkan,” ungkapnya.

Sandrian mengklaim, Gesits dapat menempuh jarak 60 kilometer dalam sekali charge. Sementara waktu charge hanya membutukan waktu 2-3 jam.

Bagi para PNS tambah Sandrian, motor ini bisa dikredit melalui Bank Pembangunan Daerah (BPD) dengan angsuran Rp800 ribu per bulan.

“Kalau PNS bisa cicil di Bank BPD. Bisa cicil 800 ribu per bulan. Tanpa DP kalau PNS,” sebutnya.

Acara launching tersebut turut dihadiri antara lain, Sekda Buton, La Ode Zilfar Djafar, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here