Tingkatkan Kinerja TKSK, Bupati Busel Berikan Bantuan Kendaraan Operasional

0
168

TERAWANGNEWS.COM, BUSEL – Demi meningkatkan kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Bupati Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra), H. La Ode Arusani memberikan bantuan kendaraan operasional.

Kendaraan operasional yang diberikan pada Kamis, 29 April 2021 kemarin tersebut yaitu berupa 8 unit Motor Freego Std dan 8 unit laptop untuk TKSK di 7 kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Batauga 1 orang, Sampolawa 2 orang, Kadatua 1 orang, Siompu 1 orang, Siompu Barat 1 orang, Lapandewa 1 orang, dan Batuatas 1 orang.

Dikutip dari Facebook Kominfo Busel, La Ode Arusani menyampaikan bahwa, fasilitas operasional ini diberikan untuk meningkatkan kinerja TKSK di daerah kerjanya serta membantu Dinas Sosial Kabupaten Busel dalam mengakses Aplikadi SIKS-NG DTKS guna meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat di tingkat kecamatan.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Daerah Busel sekaligus Plt. Kepala Dinas Sosial H. La Ode Taatlan mengungkapkan bahwa, bantuan tersebut berasal dari dana APBD Busel tahun 2021 sebesar Rp258.000.000.

“Kita berharap dengan pemberian bantuan ini kinerja TKSK dapat meningkat,” harapnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here