Menuju Zona Integritas, Polres Buton akan Beri Pelayanan Terbaik kepada Masyarakt yang Bebas KKN

0
79

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Kepolisian Resor (Polres) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Hal itu dilakukan berkaitan dengan Pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dilansir dari tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id, Sabtu (1/5/2021), Kapolres Buton, AKBP Gunarko mengatakan, tujuan pembangunan Zona Integritas yaitu terwujudnya Polri yang makin Presisi yaitu Prediktif, Responsibilitas,Transparansi dan Berkeadilan.

“Merupakan komitmen Polres Buton  untuk membangun Zona Integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Dengan membangun zona integritas diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri,” kata Kapolres.

Untuk menuju Zona Integritas lanjut Kapolres, ada 6 yang harus dipenuhi yaitu manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kerja, penguatan pengawasan, dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Untuk menuju Zona Integritas ada enam indicator yang harus dipenuhi, diantaranya, manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM,penguatan akuntabilitas kerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan public,” sebutnya.

“Tanpa komitmen dan keinginan yang kuat untuk mengembalikan martabat serta kepercayaan masyarakat terhadap penegakan hukum yang berkeadilan dan menjadi dambaan publik kita saat ini akan sulit dicapai, dengan pencanangan Zona Integritas ini diharapkan terdapat perbaikan nyata di masa yang akan datang sebagai landasan yang kokoh,” sambung Gunarko.

Sebelumnya telah dilaksanakan penandatangan komitmen Zona Integritas oleh Polres Buton bersama stakeholder terkait di wilayah hukumnya yaitu Kabupaten Buton dan Buton Selatan.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here