Ini Fokus Penggunaan Dana Desa Wolowa Tahun 2021

0
72

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Dari total Dana Desa (DD) Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu sekira Rp1,4 miliar, akan difokuskan pada pembangunan fisik.

Pembangunan fisik yang akan dibangun yaitu antara lain, 1 unit balai pertemuan, 1 unit kantor BUMDes, rehabilitasi sarana air bersih, dan pembuatan gorong-gorong.

“Jadi fokusnya kita itu kalo DD yaitu fokus pada dua pembangunan, 1 balai pertemuan, 1 kantor BUMDes, rehabilitasi sarana air bersih, dan pembuatan gorong-gorong,” kata Kepala Desa Wolowa, Jamudin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (19/5/2021).

Rencananya, pembangunan fisik tersebut lanjut Jamudin, akan dibangun pada April 2021 mendatang. Namun, alasan mengenai itu tidak disebutkan secara detail.

“Nanti sekitar dua minggu depan baru mulai dikerjakan,” ujarnya.

Sementara untuk non fisik kata dia, yaitu untuk pembelanjaan alat-alat kesehatan, insentif kader KPM dan kader posyandu, serta pemberian makanan tambahan bagi anak-anak.

“Non fisik itu, pembelanjaan alat kesehatan, insentif kader KPM dan kader posyandu, serta pemberian makanan tambahan,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here