Tiga Sarana Olahraga sebagai Syarat Porprov, Pemkab Buton Siapkan Lahan 12 Ha

0
271

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Dalam rangka mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton akan membangun 3 sarana olahraga sebagai syarat pelaksanaan Porprov pada 2022 mendatang.

Untuk itu Pemkab Buton telah menyiapkan lahan seluas 12 Hektare (Ha).

Tiga sarana olahraga yang akan dibangaun tersebut yaitu Gedung Olah Raga (GOR), Wisma Atlet dan Kolam Renang.

“Tiga sarana inikan Porprov, ini acara Provinsi yang ditempatkan di Buton, sudah menyiapkan lahan 12 Hektar,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buton, Zainudin Napa saat ditemui di kantornya, Selasa (18/5/2021).

Terkait itu lanjut Bang Udin (sapaan akrab Zainudin Napa-red), Pemprov Sultra sudah mentransfer dana lebih kurang Rp30 miliar untuk pembangunan GOR.

“Pemerintah Provinsi sudah mentransfer dana lebih kurang 30 miliar untuk membangun GOR,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dalam rangka mempersiapkan Porprov 2022 mendatang, Pemkab Buton saat ini juga tengah membangun beberapa infrastruktur sarana olahraga lainnya seperti 3 lapangan sepakbola, langan bola voli dan lapangan basket.

“Sedangkan untuk outdoor Pemerintah Kabupaten Buton betapa seriusnya agar Porprov yang dilaksanakan di Kabupaten Buton, Pasarwajo saat ini membangun 3 lapangan sepak bola yang standar Viva, 2 di kompleks Takawa, 1 di DPR sementara dikerja, di Polres itu 2 lapangan voli standar nasional dan 1 lapangan basket,” sebutnya.

Menurutnya, pelaksanaan Porprov 2022 mendatang akan membawa dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Buton. Tak hanya sukses penyelenggaraan tapi juga sukses dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Kalau disini diselenggarakan berarti bisa menambah satu sukses yaitu sukses peningkatan ekonomi masyarakat karena akan berkumpul banyak orang disini,” pungkasnya.

(ras/al)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here