Pilkades, DPS Desa Matanauwe Capai 1.044 Orang

0
103

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Desa Matanauwe, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu desa yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di wilayah Kabupaten Buton.

Terkait itu, Panitia Pemilihan Kepala Desa telah mengumumkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang mencapai 1.044 orang.

Pengumuman dilakukan secara terbuka, salah satunya dengan cara menempel DPS di sejumlah fasilitas umum yang mudah dijangkau masyarakat selama 3 hari, dimulai sejak Jumat-Minggu (21-22/5/2021).

Sekretaris Desa Matanauwe, Usrin mengatakan, DPS tersebut merupakan data yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton, kemudian diverifikasi oleh Panitia Pilkades.

“DPS itu data dari KPU setelah hasil verifikasi Panitia Pilkades di Desa, jumlahnya 1.044 orang,” katanya disela-selah sebuah acara di Desa Matanauwe, Sabtu (22/5/2021).

Mengenai penetapan daftar pemilih lanjut Usrin, nanti akan diplenokan oleh Panitia Pilkades sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Kalo penetapannya, nanti diplnokan di Panitia sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Matanauwe, jika namanya belum masuk dalam DPS agar segera melapor ke Panitia, supaya dimasukan dalam daftar pemilih baru ataupun daftar pemilih tambahan.

“Misalnya, kalo umurnya sudah cukup, atau mungkin di dalam DPS itu dia sudah pindah, tapi faktanya belum, maka segera melepor ke Panitia,” imbaunya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here