Lanjutkan Pembangunan Pasar Desa Gunung Jaya, Wamendag RI Bakal Kucurkan Dana Rp2 Miliar

0
265

TERAWANGNEWS.COM, BUTON – Pemerintah Pusat melalui Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Dr. Jerri Sambuaga bakal mengucurkan dana sebesar Rp2 miliar untuk melanjutkan Pasar di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu diungkapkan Wamendag saat meninjau lokasi pembangunan pasar di desa tersebut dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Buton didampingi Bupati Buton, La Bakry dan unsur Forkopimda lainnya, Kamis (2/5/2021) siang.

Mendengar hal itu, Kepala Desa Gunung Jaya, La Rusli menyambut positif niat baik Wamendag. Sebab, dengan dilanjutkannya pembangunan pasar, maka nantinya bisa digunakan oleh masyarakat.

“Yang pasti kami masyarakat disini sangat menyambut positif niat baik Wakil Menteri Perdagangan ini, supaya pasar ini bisa digunakan oleh masyarakat,” kata La Rusli didampingi Camat Siotapina, La Rahadi, Anggota DPRD Buton, Sumarlin, dan Kapolsek Sampuabalo, AKP La Abudu.

Menurutnya, dana sebesar Rp2 miliar tersebut akan dianggarkan melalui APBN Perubahan tahun 2021 ini. Namun, terkait itu Bupati Buton nantinya juga akan kembali berkoordinasi di Jakarta.

“Katanya Pak Menteri tadi akan dianggarkan di Perubahan, tapikan nanti Pak Bupati juga katanya akan koordinasikan kembali di Jakarta,” ungkapnya.

Mewakili masyarakat dan Pemerintah Desa, La Rusli juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Buton dalam hal ini Bupati Buton, La Bakry karena telah menghadirkan Wamendag untuk meninjau langsung pembangunan pasar di desa tersebut.

“Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Desa mengucapkan terimkasih banyak kepada Pak Bupati karena sudah bisa menghadirkan Pak Wakil Menteri di sini,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, pembangunan pasar tersebut dibangun pada tahun 2019 lalu melalui APBN. Namun, hingga saat ini belum bisa dimanfaatkan karena bangunannya belum selesai dikerjakan atau baru sekira 50 persen lebih.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here