Tahun Ini, DD di Tiga Desa Kecamatan Lasalimu Selatan Naik hingga Rp200 Juta

0
58

TERAWANGNEWS.com, – Dana Desa (DD) tahun 2021 di tiga desa yaitu Desa Siomanuru, Sumber Agung, dan Harapan Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami kenaikan hingga mencapai Rp200 juta lebih.

Menurut Kepala Desa (Kades) Siomanuru, Prayoto, salah satu indikator naiknya DD tersebut antara lain yaitu, ditinjau dari sisi kinerja Pemdes itu sendiri.

“Desa saya dan Desa Harapan Jaya dan Sumber Agung tahun ini itu DD nya kami naik hingga sekitar 200 juta lebih, jadi indikatornya itu dilihat dari sisi kinerja,” kata Prayoto didampingi Kades Harapan Jaya, Madona dan Kades Sumber Agung, Usman Efendi saat ditemui di kantornya, Rabu (2/6/2021).

Indikator lainnya lanjut Prayoto, yaitu dari penyerapan anggaran yang dilakukan Pemerintah Desa.

“Penyerapan anggaran yang dimaksud disini adalah uang yang masuk di rekening kas desa, langsung kita lakukan pelaksanaan semua kegiatan, termasuk pemberdayaan dan pembangunan fisiknya,” ungkapnya.

Ketiga Kepala Desa tersebut berharap, dengan naiknya DD di tahun 2021 ini, bisa lebih memaksimalkan lagi kinerja mereka, yang berimplementasi pada peningkatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Yang pasti kami berharap dengan dinaikannya anggaran Dana Desa ini, kami bisa lebih maksimal lagi dalam bekerja, kemudian yang paling penting adalah kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Diakhir wawancara, Prayoto mengaku, di tahun 2020 lalu, pihaknya mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi terkait penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here