Pemdes Sumber Agung Bakal Bagikan Bantuan Puluhan Ekor Sapi kepada Masyarakat

0
36

TERAWANGNEWS.com, – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumber Agung, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal membagikan 50 ekor sapi kepada masyarakat.

Kepala Desa Sumber Agung, Usman Efendi mengatakan, 50 ekor sapi tersebut akan diberikan kepada 50 kepala keluarga (KK) yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 sebesar Rp375 juta.

“Tahun ini kita anggarkan sebesar 375 juta untuk pengadaan 50 ekor sapi yang akan kita bagikan kepada 50 KK,” katanya baru-baru ini.

Kesepakatan pemberian bantuan sapi lanjut Usman Efendi, berdasarkan hasil Musrembang Desa tahun 2020 yang dihadiri antara lain, Pemerintah Kecamatan, Pemdes, BPD, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, dan tokoh-tokoh masyarakat.

“Sehingga disitu masyarakat usulkan kepada Pemerintah Desa untuk bantuan sapi,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan bantuan sapi tersebut, bisa memperdayakan masyarakat untuk meningkatkan perekonomiannya, terlebih saat ini masyarakat tidak bisa kemana-mana akibat pandemi Covid-19.

“Masyarakatkan dengan adanya Covid ini tidak bisa kemana-mana, keluar daerah, makanya dari usulan itu kita juga sepakati,” jelasnya.

Dari total 50 ekor sapi, baru sekira 39 ekor yang dibagikan. Sisanya direncanakan dalam waktu dekat ini.

“Dan sekalian untuk mendatangani surat pernyataan supaya bantuan itu tidak diperjualbelikan, tapi kelola sendiri oleh masyarakat supaya ada hasilnya dan bisa meningkatkan perekonimian masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.

(al) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here